Cara Cepat Menghilangkan Bruntusan pada Wajah

Bruntusan di wajah membuat permukaan wajah menjadi tidak rata dan kasar. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan khususnya para ladies. Jika kamu memiliki masalah seperti ini maka kamu bisa langsung konsultasi dengan dokter kulitmu atau kamu bisa mencoba cara alami berikut ini:

1.    Madu

Sejak dulu madu dipercaya sebagai bahan alami dalam mengatasi jerawat dan bruntusan di wajah. Khasiat alami yang baik dari madu mampu menghilangkan bruntusan dan mencegahnya datang kembali. Tentunya khasiatnya akan kamu dapatkan jika kamu rutin dan teratur menggunakan madu sebagai masker kamu.

Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan memanaskan secukupnya madu dan tunggu hingga hangat kuku. Kemudian bersihkan wajah dan oleskan madu secara merawa ke wajah kamu. tunggu hingga 15 menit atau lebih, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Lakukan perawatan ini sesering mungkin, kamu boleh menggunakannya setiap hari sebelum tidur atau minimal 3X seminggu. Madu merupakan bahan alami yang baik untuk kulit sehingga jika dipakai sesering mungkin tidak akan menimbulkan efek samping yang merusak kulitmu.

2.    Teh hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk menjaga tubuh tetap ramping dan sexi, namun juga mampu menyingkirkan jerawat dan menjaga kulit tetap sehat. Selain itu teh hijau juga sangat efektif dalam mengatasi bruntusan di wajah. Semua itu bisa kita dapatkan kerena teh hijau mengandung anti oksidan yang baik buat kulit. Khasiat teh hijau bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi teh hijau dan menjadikan ampas teh hijau sebagai masker.

Caranya mudah yaitu dengan menyeduh teh hijau seperti teh biasa dan meminumnya secara teratur. Ampas dari hasil seduhan bisa kamu racik menjadi masker untu menjaga kulit tetap sehat dan bersih bebas bruntusan.

3.    Lemon

Siapa yang tidak kenal dengan lemon, buah yang satu ini memiliki segudang manfaat yang baik buat kulit. Lemon mampu menghilangkan bruntusan dikulit dengan cepat dan praktis. Caranya hanya dengan mencampurkan perasan air lemon dengan putih telur kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Takarannya yaitu satu sendok air lemon dan satu butir putih telur ( kalau bisa telur ayam kampung ). Diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

4.    Tomat

Buah yang satu ini memang menjadi andalan bagi mereka yang mempunyai masalah pada kulit. Bagaimana tidak, buah tomat dipercaya mampu menghilangkan jerawat, bruntusan, mencerahkan kulit, melembabkan kulit dan masih banyak lagi khasiat yang bisa kamu dapatkan dari buah tomat.

Selain mudah didapat, tomat juga murah dan biasanya selalu tersedia di dapur. Semua jenis tomat memiliki khasiat yang sama yang bagus buat kulit. Cara menghilangkan bruntusan dengan tomat yaitu dengan menghaluskan tomat dengan menggunakan blender kemudian aplikasikan pada wajah. Atau dengan membelah tomat menjadi dua bagian kemudian gosok perlahan pada wajah dan diamkan selama 10 menit atau hingga mengering. Lakukan secara rutin hingga kamu merasa bruntusannya sudah hilang.

5.    Cuka apel

Cuka apel banyak diminati oleh penderita jerawat dan bruntusan. Cuka apel sangat efektif dalam mengatasi masalah jerawat dan bruntusan. Cuka apel dapat kamu beli di toko swalayan atau pesan lewat online.

Caranya hanya dengan menjadikan cuka apel sebagai toner harian kamu. cara membuat toner cuka apel sangat mudah yaitu 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok makan air bersih ( kalau saya pakai air mineral kemasan agar lebih higinis ). Kemudian gunakan sebagai toner kamu sehari-hari.

Cara alami biasanya butuh waktu dan kesabaran. Jika kamu yakin dan rutin menggunakannya, maka dalam waktu sebulan kamu akan menemukan hasil yang menakjubkan. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Bruntusan pada Wajah"

Post a Comment