Cara Paling Ampuh untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen

Komedo sering kita jumpai di area hidung. Komedo membuat penampilan kita menjadi kurang menarik karna pada saat menggunakan make up, komedo menyebabkan bedak atau make up yang kita pakai tidak menyatu dengan kulit dan terlihat seperti butiran-butiran pasir di atas hidung.
Kebanyakan orang sangat suka memencat komedo. Tanpa disadari, komedo yang di pencat akan meninggalkan lubang-lubang kecil pada hidung atau biasa disebut dengan pori-pori besar pada hidung. Tidak hanya itu, memencat komedo juga menyebabkan terbentuknya lubang pori-pori yang baru.

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo, salah satunya dengan menggunakan pore strip. Sebelum kita membasmi komedo yang ada di area hidung atau T zone, ada baiknya kita mengetahui dulu apa seh penyebab komedo itu bisa muncul ?

cara paling ampuh untuk menghilangkan komedo secara alami dan permanen

Sebenarnya hal yang memicu komedo adalah makanan berminyak. minyak di dalam tubuh yang dikeluarkan melului pori-pori wajah kemudian tertutup dengan sel kulit mati sehingga menumpuk dan mengeras dan menjadi komedo.

Untuk menghilangkan komedo kita harus menggunakan 2 cara. Cara dari dalam dan cara dari luar. Cara dari dalam yaitu dengan menghindari makanan berminyak atau meminimalisir mengkonsumsi makanan berminyak. cara dari luar yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menyebabkan efek samping bagi wajah.

Saya akan berbagi tipz ampuh menghilangkan komedo secara alami dan permanen.

 

1. Bubuk kayu manis dan lemon

Caranya 1 sndok makan kayu manis dan 1 sendok makan lemon ( sesuaikan saja dengan kebutuhan ) diaduk hingga berbentuk pasta, jangan terlalu cair. Gunakan pada area yang berkomedo. Sebaiknya digunakan pada saat mau tidur dan didiamkan semalaman, besoknya  dibilas seperti biasa.

2. Baking soda

Caranya campurkan satu sendok baking soda dengan air secukupnya. Jadikan camppuran tadi sebagai scrab untuk mengangkat sel kulit mati di hidung.

3. Putih telur dan tisu

Caranya kocok satu putih telur dan oleskan kearea berkomedo kemudian letakkan tisu di atasnya. Oleskan lagi diatas tisunya agar tisunya basah dan merekat kuat. Tunggu hingga kering dan kaku kemudian di lepaskan seperti menggunakan pore strip.


4. Sikat gigi

Caranya dengan memberikan sedikit sabun pencuci wajah pada sikat gigi yang masih baru,lembut dan bersih, kemudian gosok di area yang berkomedo. Gosok dengan perlahan agar tidak menimbulkan iritasi. Lakukan setiap sebelum tidur agar wajahmu bersih saat tidur.

5. Lemon

Caranya dengan mengambil perasan air lemon kemudian di aplikasikan ke wajah setiap sebelum tidur. Bilas keesokan harinya.

6. Madu

Ambul satu sendok makan madu atau secukupnya madu kemudian dipaskan dengan menggunakan microwave, atau apa saja yang bisa membuat madu menjadi lebih hangat. Kemudian aplikasikan ke area berkomedo dan biarkan selama 30 menit dan bilas.

Bahan alami yang kita gunakan ke wajah akan menghilangkan komedo dan membuat pori-pori wajah mengecil sehingga hidung akan terasa halus dan komedo tidak datang lagi.

Lakukan secara teratur agar hasil yang kamu inginkan dapat terwujud. Dan sekali lagi, makanlah makanan yang sehat, perbanyak makan sayur dan air putih. Kulit dan wajah yang sehat dimulai dari makanan dan kebiasaan yang sehat. Semoga tipz dari saya bermanfaat. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Paling Ampuh untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen"

Post a Comment