Ritual Kecantikan Dari Bahan Alami Ala Cleopatra

Tampil cantik menjadi dambaan setiap wanita. Dengan kecantikan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.  Tak hanya itu, cantik juga mampu membuat wanita memiliki kedudukan karna bisa menaklukkan hati seorang raja.

Siapa yang tidak kenal dengan Cleopatra. Seorang Ratu mesir yang sangat terkenal dengan kecantikannya. Tidak hanya wajah yang cantik, Cleopatra juga memiliki tubuh yang menawan yang membuat setiap wanita iri padanya.

Zaman modern saat ini, tidak hanya Cleopatra yang bisa cantik. Setiap wanita di seluruh belahan dunia juga bisa cantik. Itu dikarnakan banyaknya ramuan kecantikan yang dijual di pasaran, ataupun kecantikan yang didapat secara instan dengan menggunakan tekhnology canggih seperti operasi plastik.
ritual kecantikan dari bahan alami ala Cleopatra

Bahan alami sangat baik digunakan terutama untuk ritual kecantikan. Bahan alami tidak memiliki efek samping dengan hasil yang sangat memuaskan jika digunakan secara teratur. Oleh sebab itu, Ratu di seluruh dunia terutama Cleopatra selalu menggunakan bahan alami dalam ritual kecantikannya. Selain mudah didapat, bahan alami juga mampu mempercantik seluruh tubuh secara permanen dan aman hingga usia lanjut.

Apa saja seh bahan alami yang digunakan Cleopatra dalam ritual kecantikannya?

Disini saya akan share beberapa bahan alami yang digunakan Cleopatra dalam ritual kecantikannya.

1. Mandi susu

Selain untuk kesehatan dalam tubuh, susu ternyata dapat digunakan untuk luar tubuh yaitu untuk kecantikan kulit. Susu mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat susu untuk kulit antara lain : membuat kulit halus dan bersih, mencerahkan warna kulit, regenerasi sel dan mencegah penuaan dini, membugarkan kulit dan otot, menghilangkan stres, mengatasi jerawat, baik untuk perawatan kulit iritasi dan sensitif.

Caranya :

  • Siapkan 1 gls susu murni, 1 sdm rosemary kering, 1 sdm daun mint kering, 2 gelas air hangat, minyak esensial, kelopak mawar dan parutan kulit jeruk.
  • Didihkan rosemary, parutan kulit jeruk dan daun mint dengan sedikit air.
  • Masak 5 menit, matikan kompor dan tunggu sampai tidak panas lagi atau hangat kemudian disaring ambil airnya.
  • Campurkan air rebusan tadi dengan susu dan 2 gls air hangat.
  • Tuang dalam bathup yang sudah diisi air hangat.
  • Masukkan minyak esensial dan kelopak mawar.
  • Berendamlah min 15 menit.

Kamu dapat melakukan mandi susu minimal sebulan sekali. Sebelum mandi susu kamu bisa scrubing untuk mengangkat kulit mati. Setelah mandi susu bilas dengan air bersih dan menggunakan sabun.

2. Kohl /kajal

Kohl atau kajal eyeliner terbuat dari bahan alami dan biasa dipakai oleh wanita timur tengah untuk mempercantik penampilan mata. Bentuknya seperti lipstik, sangat lembut dan mampu mencegah infeksi seperti yang diakibatkan oleh eyeliner bentuk lain.

Kohl juga dikatakan memiliki sifat antiseptikyang juga dapat melindungi mata dari sinar matahari yang intens.Kelebihan kohl/kajal :Mencegah infeksi pada mata karna terbuat dari bahan alami.Menggunakan bahan alami pada mata akan menghindari kerusakan pada mata.

3. Lipstik dari oker merah

Sejarah lipstik warna-warni dimulai oleh Ratu Schub-ad  dan diikuti oleh rakyatnya hingga mencapai kekerajaan mesir. Masyarakat mesir kuno saat itu memang selalu menggunakan riasan dalam keseharian mereka termasuk mewarnai bibir.

Pada masa mesir kuno inilah ide warna merah untuk bibir ini tercipta. Mereka ( baik laki-laki ataupun perempuan ), mendapatkan warna dari oker merah yang diaplikasikan sendiri atau dicampur dengan resin/getah untuk hasil yang lebih tahan lama.Kebiasaan ini bertahan hingga tahun 50 SM dan digunakan oleh bangsawan mesir, seperti Cleopatra.

4. Almond

Minyak almond juga menjadi bagian dari ritual kecantikan sang Ratu. Minyak ini memiliki banyak kasiat untuk kulit seperti mengatasi pigmentasi, lingkaran hitam bawah mata, melembabkan kulit, dll

Kandungan vitamin E extra, vitamin A, serta vitamin B kopleks yang terdapat dalam kacang almond di percaya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.Caranya dengan mengaplikasikan minyak almond kewajah atau menggunakannya sebagai masker.

5. Cuka sari apel

Cleopatra ternyata menggunakan cuka sari apel sebagai toner wajahnya. Cuka sari apel dapat mengembalikan Ph alami kulit. Menghilangkan jerawat, bintik hitam dan masih banyak lagi.

6. Garam dari laut mati

Cleopatra menggunakan garam dari laut mati untuk menjaga kesehatan kulitnya. Garam dari laut mati mengandung banyak mineral penting seperti magnesium, kalsium, zink, bromida, sulfur, yodium, natrium, kalium yang mudah diserap oleh kulit.

Kandungan garam laut mati merupakan cara terbaik untuk menjaga kelembaban dan mineral kulit dan ini merupakan cara alami untuk melawan penuaan kulit dan keriput pada kulit.

Caranya dengan menggunakan garam dari laut mati sebagai scrubing, campuran rendaman kaki atau lain sebagainya.

Itulah beberapa ritual kecantikan dari bahan alami ala cleopatra. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Ritual Kecantikan Dari Bahan Alami Ala Cleopatra "

Post a Comment