Cara Cepat Menghilangkan Segala Jenis Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh sel minyak dan kulit mati. Jerawat biasanya muncul di wajah, leher, punggung, dada, dan bahu. Jerawat berbentuk seperti bintik merah pada area tersebut. Bintik-bintik tersebut bisa berbentu ringan seperti komedo hitam dan komedo putih ataupun berbentuk besar dan bernanah yang biasanya meninggalkan bekas atau bopeng di kulit.

Gejala timbulnya jerawat ditandai dengan gatal-gatal di kulit, kemerahan, rasa panas dan jika sudah mulai keluar akan terasa sedikit sakit saat disentuh. Jerawat umumnya tumbuh di area wajah, meskipun ada juga yang tumbuh di bagian tubuh lainya. Sebagian besar atau hampir semua orang pernah mengalami timbulnya jerawat.

Jerawat tumbuh disebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih, sel kulit mati, pori-pori tersumbat dan bakteri. Penyebab lain yaitu jerawat tumbuh saat masa pubertas tiba, wajah yang kurang bersih, dan seringnya menggunakan pruduk kecantikan yang mengandung bahan yang berbahaya atau ada bahan yang terkandung suatu kosmetik mungkin saja tidak cocok dengan jenis kulit kita. Jerawat menyebakan wajah menjadi tidak rata, mood terganggu, hasil make up yang tidak sempurna dan lain sebagainya.

cara cepat menghilangkan segala jenis jerawat

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat, baik secara instan ataupun yang memerlukan kesabaran. Semua tergantung dari isi kantong masing-masing. Bahkan ada juga cara menghilangkan jerawat dengan bahan yang sudah ada di rumah kita tanpa repot-repot harus mencarinya lagi. Semua bahan yang ada atau cara yang kita gunakan pastinya bergantung pada jerawat yang timbul, apakah yang timbul itu jerawat besar dan bernanah ataupun jerawat kecil-kecil.

Bagaimana jika yang tumbuh itu segala jenis jerawat ( komedo, jerawat batu , bruntusan ) tentunya kita juga butuh cara untuk menghilangkan segala jenis jerawat tersebut. Untuk menjawab uneg-uneg kamu, saya akan akan berbagi tipz beberapa cara cepat menghilangkan segala jenis  jerawat.

1. Cuka apel

Cuka apel adalah solusi yang tepat buat kamu yang memiliki permasalahan tentang jerawat. Mengaplikasikan cuka apel ke wajah sangat baik karna cuka apel mengandung antiseptik yang mampu membunuh bakteri jahat.

Gunakan cuka apel sebagai pembersih atau toner wajah kamu dengan cara mencampurkan cuka apel dan air perbandingannya 1:2 ( 2 sndok makan cuka apel, 4 sendok makan air ). Cara penggunaan nya sama seperti kamu menggunakan pembersih atau toner kamu biasanya. Gunakan pada saat sebelum kamu makeupan atau setelah makeupan . bisa dijadikan skincare pagi dan malam kamu.

2. Lemon atau jeruk nipis

Lemon atau jeruk nipis juga dikenal ampuh untuk membasmi jerawat di wajah. Itu disebabkan oleh kandungan asam Alfa-hidroksi atau AHA yang memiliki sifat astrigen dan anti bakteri. Asam ini juga efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Lemon atau jeruk nipis juga mengandung vitamin C dan flavonoid yang dapat meremajakan kulit. Manfaat dari lemon atau jeruk nipis bisa kamu dapatkan dengan cara mengaplikasikan langsung lemon atau jeruk nipis ke wajah atau sebagai campuran masker.

3. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Manfaat dari lidah buaya tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengambil gel lidah buaya secara alami atau dengan membeli gel lidah buaya yang sudah banyak dijual di pasaran. Lidah buaya juga sering disebut dengan aloevera.

Cara pemakaiannya yaitu dengan menggunakannya sebagai masker ( jika gelnya di ambil secara langsung dari daunnya ). Atau dengan menjadikannya sebagai pelembab sebelum menggunakan makeup ( jika lidah buaya yang digunakan adalah lidah buaya yang sudah siap pakai dan di jual di pasaran ).

4. Es batu

Mungkin cara ini sepele, tapi siapa sangka es batu mampu mengatasi jerawat yang masih baru ( belum 24 jam ). Megusap-usap wajah dengan es batu dapat mengurangi gejala inflamasi / peradangan pada jerawat yang masih baru.

Selain itu es batu juga mampu mengecilkan pori-pori wajah. Menggunakan es batu pada wajah secara teratur akan membuat pori-pori wajah kamu mengecil, produksi minyak lebih sedikit, dan jerawat hilang.

Dalam penanganan soal jerawat yang kamu butuhkan itu adalah sabar dan  telaten. Jangan terlalu dini menyimpulkan suatu produk yang kamu gunakan, karna mungkin saja suatu produk itu butuh waktu  2 atau 3 bulan dalam menangani permasalahan wajah kamu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan sebagai obat yang paling ampuh dan cepat mengatasi jerawat di wajah kamu. semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Cepat Menghilangkan Segala Jenis Jerawat "

Post a Comment