Cara Paling Ampuh Mengatasi Rambut Rontok


Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga keindahannya. Rambut yang yang indah membuat penampilan  menjadi lebih menarik. Meskipun setiap orang memiliki jenis dan bentuk rambut yang berbeda tapi semua orang menginginkan tujuan yang sama yaitu memiliki rambut yang sehat. Rambut yang sehat ditandai dengan warna yang berkilau, kuat dan tidak mudah rontok. Pemakaian  produk kecantikan rambut serta hair style, menjadikan rambut kita menjadi tidak sehat seperti kering, kasar, kusam, dan akhirnya rontok. Jika di biarkan akan semakin parah dan mengalami kebotakan. Oleh sebab itu, sebaiknya kurangi pemakaian produk kecantikan rambut atau alat kecantikan rambut  yang bisa merusak rambut seperti alat pencatokan atau pengeritingan rambut.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Itu adalah kata-kata yang sangat bagus untuk diterapkan dalam segala kondisi, seperti halnya untuk rambut. Ada banyak cara untuk mencegah agar rambut tidak mudah rontok. Namun jika sudah terlanjur rontok bagaimana ?

cara paling ampuh mengatasi rambut rontok
Semua pasti ada caranya , yang harus kamu miliki adalah kesabaran, karna setiap obat butuh waktu untuk bekerja. Lakukan perawatan pada rambutmu dengan bahan-bahan yang sudah terbukti bagus dan ampuh mengatasi rambut rontok.

Mungkin sebagian orang sudah tau dan sering mempraktekkannya, sekarang tinggal tunggu hasil. Yang perlu diingat, kamu harus melakukannya secara teratur agar hasil yang diinginkan segera didapatkan. Bagi kamu yang belum tau caranya disini saya akan share cara paling ampuh mengatasi rambut rontok.

1. Bawang merah

Kedengarannya memang sangat tidak menarik. Bagaimana tidak, bawang merah memiliki bau yang tidak sedap apalagi kalau diaplikasikan ke rambut, pasti sudah kebayang kan baunya?!  Tapi siapa sangka bawang merah mampu mengatasi rambut rontok dengan ampuh dan cepat.

Bawang merah kaya akan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menguatkan rambut. Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut baru. Jus  bawang merah mampu menyembuhkan infeksi kulit kepala penyebab kerontokan rambut. Bawang merah juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut.

Caranya:

  • Kupas bawang secukupnya, kemudian diparut dengan parutan keju atau sejenisnya, bisa juga di blend dengan blender, kemudian direbus dengan menggunakan segelas air putih.
  • Rebus hingga mendidih kemudian dinginkan dan disaring airnya.
  • Tuangkan air bawang tadi kedalam wadah semprotan agar mudah digunakan.
  • Semprotkan ke rambut, utamakan ke akar rambut agar akan rambut menjadi lebih kuat.
  • Kemudian bungkus  rambut menggunakan handuk selama 20 menit kemudian bilas tanpa menggunakan shampo.
  • Gunakan bahan alami ini sesering kamu bisa.


Note: saat pemakaian rambut akan terasa panas, tapi kamu tidak perlu khawatir.

2. Minyak kemiri

Minyak yang satu ini sangat terkenal khasiatnya untuk rambut khususnya untuk menghitamkan rambut. Segala permasalah rambut bisa diatasi dengan minyak kemiri termasuk rambut rontok. Kandungan mineral dan protein dalam minyak kemiri ternyata dapat menguatkan akar dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri pada rambut setiap pagi hari setelah keramas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan antioksidan dan nutrisi seperti vitamin E, K, dan zat besi yang menyehatkan folikel rambut yang rusak dan memperkuatnya. Sifat anti virus , anti jamur, dan anti bakteri pada minyak kelapa membantu melawan infeksi pada kulit kepala yang dapat  menyebabkan rambu rontok. Asam Laurat yang ada dalam minyak kelapa mengikat protein rambut dan mencegah helai rambut dari kerusakan.

Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada rambut setiap hari , sambil memijatkannya pada kulit kepala dan didiamkan sampe kering. setelah kering bisa dibilas dengan menggunakan shampo atau dibiarkan begitu saja, tergantung kenyamanan masing-masing.

4. Memanjakan rambut

Memanjakan rambut disini adalah perawatan rambut sehari-hari yaitu menggunakan serum rambut , vitamin rambut, masker rambut, conditioner, atau spa rambut secara teratur,baik menggunakan bahan alami ataupun produk perawatan rambut yang sudah tersedia di pasaran. Tujuannya adalah agar rambut terjaga kesehatannya sehingga meminimalisir  kerontokan pada rambut kamu.

Itulah beberapa cara paling ampuh mengatasi rambut rontok. Semoga salah satunya bisa menjawab permasalahan rambut kamu. Yang penting kamu harus sabar dan kontinyu dalam perawatannya. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Paling Ampuh Mengatasi Rambut Rontok"

Post a Comment