Cara Memperbaiki Rambut Rusak Akibat Gagal Rebonding atau Smooting


Rebonding atau smooting adalah cara praktis untuk mendapatkan rambut lurus dan indah. Bagaimana tidak, hanya dengan menunggu beberapa jam saja, rambut kita akan lurus dan indah serta lembut.
Dengan melakukan rebonding atau smooting, tingkat kepercayaan diri seseorang akan meningkat. Ditambah lagi dengan pujian yang didapat dari orang terdekat, makin membuat seseorang semakin ketagihan melakukan perawatan yang satu ini.

Namun, pernahkah kamu bayangkan jika rebonding atau smooting yang kamu lakukan akan berakhir dengan kegagalan ? tentu saja tidak. Karna kamu merasa kamu melakukan rebonding atau smooting di salon-salon bagus dan ternama. Pasti hasil yang didapatkan akan bagus pula.

Saat pertama kali kamu melakukan rebonding atau smooting, rambut kamu akan terlihat indah dan lembut, tentu saja sesuatu yang tidak alami akan kembali lagi kebentu semula dalam jangka waktu tertentu. Sehingga keinginanmu untuk melakukannya lagi dan lagi hingga tanpa kamu sadari rambut kamu akan mengalami kerusakan.

cara memperbaiki rambut rusak akibat gagal rebonding atau smooting

Kerusakan yang ditimbulkan pertama kali adalah rambut yang kering karna efek dari pencatokan dan bahan kimia yang kamu pakai. Tahap selanjutnya adalah saat kamu melakukan rebonding atau smooting secara terus menerus, maka rambut kamu akan rusak total, itulah yang biasanya kita sebut sebagai gagal rebonding atau smooting.

Rambut yang rusak tersebut akan butuh waktu yang lama untuk mengembalikannya seperti semula. Pastinya kamu tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan ? makanya sebelum terlambat saya akan berbagi tipz kecantikan khususnya rambut agar rambut yang rusak bisa sehat kembali atau menjaga agar rambut kamu tidak mengalami kerusakan.

1. Pisang, yogurt, madu

Kandungan vitamin A,B,C,D,E pada pisang bermanfaat untuk melembutkan rambut dan memperkuat batang dan akar rambut.
Yogurt memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri alami sehingga bagus untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan rambut seperti ketombe.
Madu mengandung antioksidan alami menjaga rambut dan kulit kepala  tetap sehat dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Caranya dengan membuat masker dengan  melumerkan pisang, satu sendok madu dan yogurt dan mencampurkan ketiga bahan tersebut secara merata. Buat sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa kurang bisa ditambah pisang .
Lakukan perawatan ini seminggu sekali, jika rambutnya sudah membaik bisa dikurangi atau dilakukan sebulan sekali.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa bagus digunakan sebelum dan sesudah mencuci rambut karna dapat menurunkan resiko kehilangan protein rambut. Manfaat tidak hanya berlaku untuk rambut yang sehat, namun juga bagi rambut rusak.

Minyak kelapa mengandung Tigliserida Asam Laurat ( sejenis asam lemak ) yang mampu menembus batang rambut sehingga menjadikannya sehat dan kuat.

3. Alpukat dan minyak zaitun

Alpukat dapat menutrisi dan memperbaiki rambut yang rusak. Minyak alami dalam alpukat dapat melembabkan dan melembutkan rambut yang telah kehilangan kilau alami rambut akibat terkena bahan kimia dan alat pencatok rambut.

Alpukat kaya akan vitamin B5, B6, folat, vitamin C dan E yang membantu memperkuat folikel rambut dan membantu mengatasi masalah rambut rontok dan rusak.

Caranya dengan mencampurkan alpukat yang sudah diblend dengan 1 sendok madu dan minyak zaitun. Balurkan keseluruh rambut dan biarkan selama 1 jam. Kemudian bilas dengan air bersih dan menggunakan shampo yang cocok.

4. Shampo dan conditioner

Shampo dan conditioner yang kamu pakai juga mempengaruhi tekstur rambut kamu. Jika kamu mengalami rambut rusak akibat rebonding dan smooting, sebaiknya kamu menggunakan shampo yang di khususkan untuk rambut yang rusak. Penggunaan shampo dan conditioner yang salah akan makin memperparah kerusakan rambut kamu.


5. Jangan terlalu sering cuci rambut

Kamu seharusnya keramas atau mencuci rambut seminggu 3x. Terlalu sering keramas akan menghilangkan minyak alami rambut kamu dan mengakibatkan kekeringan pada rambut yang semakin parah.

6. Vitamin rambut

Vitamin rambut sangat bagus kamu aplikasikan sesaat setelah selesai berkeramas, tujuannya agar rambut kamu tetap lembab dan lembut. Gunakan setiap selesai berkeramas agar rambut kamu kembali sehat dan lembut.

Itulah beberapa tipz agar rambut rusakmu kembali sehat dan kuat. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Memperbaiki Rambut Rusak Akibat Gagal Rebonding atau Smooting"

Post a Comment