Cara Membuat Seluruh Badan Tetap Wangi Tanpa Menggunakan Parfum

Saat kita bayi, tubuh manusia memiliki aroma natural. Aroma bayi dihasilkan oleh metabolisme tubuhnya, kelenjar keringat memproduksi bau khas bayi karna bayi hanya mengkonsumsi makanan melalui saluran cerna saat dikandungan. Aroma itu hanya bertahan 2 minggu saja, setelah itu bayi akan mulai mengkonsumsi makanan lain sehingga aroma tubuhnya menjadi berubah. Selain itu penggunaan bahan kimia seperti sabun, shampo, dll akan mempengaruhi aroma tubuh bayi.

Setelah beranjak dewasa, semakin banyak makanan yang kita konsumsi. Penggunaan bahan kimia baik luar maupun dalam juga kerap kita lakukan. Kebiasaan hidup yang tidak sehat membuat tubuh kita kehilangan aroma naturalnya dan berganti dengan aroma baru seperti parfum , aroma obat-obatan ( untuk orang yang sering mengkonsumsi obat-obatan ), aroma makanan ( petai, jengkol, bawang, rokok, dll ), dan aroma-aroma makanan yang lain sehingga kita  sangat kerepotan dalam menangani masalah aroma tersebut.

cara membuat seluruh badan tetap wangi tanpa menggunakan parfum

Untuk menjaga tubuh tetap wangi, kita harus tetap memakai parfum kapanpun dan dimanapun. Sebab, bau badan akan mempengaruhi aktivitas dan kepercayaan diri kita. Namun, sempatkah kita memakai parfum tiap hari ? ataupun seberapa PD kah kita memakai parfum saat di depan orang lain ? pasti kita berfikir dulu sebelum menggunakannya.

Untuk kamu yang super sibuk dan ga sempat menggunakan parfum, saya akan berbagi tipz cantik agar kamu tetap wangi tanpa harus menggunakan parfum.

1. Mandi

Mandi umumnya dilakukan 2-3 kali sehari. Namun untuk kamu yang beraktivitas lebih dan mengeluarkan banyak keringat extra, kamu boleh mandi sesuai dengan kebutuhanmu. Yang paling penting, kamu harus selalu tetap segar dan segeralah mandi saat tubuh kamu sudah terasa lengket.

Mandilah dengan menggunakan sabun. Tidak terlalu lama atau terlalu buru-buru. Bersihkan bagian tubuh yang mudah lembab seperti selangkangan, ketiak, leher, lipatan tangan dan kaki serta telinga. Karena tempat yang lembab mudah di hinggapi bakteri dan menjadikan tubuh kita bau.

Berkeramas juga bagian dari mandi. Kamu bisa berkeramas jika diperlukan. Saat berkeringan, rambut akan cepat basah dan bau. Rambut yang lepek tempat bersarangnya kuman dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Biasakanlah diri minimal seminggu sekali menggunakan lulur. Lulur mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan daki yang ada di kulit sehingga kulit terasa lebih bersih dan segar.gunakan lulur sebelum mandi agar sel kulit mati atau daki mudah terangkat. Kemudia mandi seperti biasanya.

2. Gunakan deodoran

Deodoran merupakan suatu zat yang digunakan pada bagian tubuh tertentu dengan tujuan mengurangi keringan dan menghilangkan bau. Deodoran ada yang berbentuk cream dan ada juga berbentuk cair. Pada umumnya deodoran digunakan pada ketiak dengan tujuan membuat ketiak tetap kering dan tidak bau.

Penggunaan deodoran setelah mandi mampu mempertahankan kesegaran tubuh. Dengan menggunakan deodoran kita akan senantiasa lebih percaya diri saat berada di tempat umum. Kehebatan deodoran dalam mengontrol keringat akan menjadikan tubuh kita tetap wangi alami.

3. Pakailah bedak di badan

Bayi memiliki aroma tubuh yang sangat harum. Wangi tubuh bayi disukai oleh semua orang. Itu dikarnakan bayi selalu menggunakan bedak setelah mandi. Bayi ditaburi bedak di seluruh tubuhnya. Bedak mampu membuat badan menjadi harum dan segar.

Setelah selesai mandi tidak ada salahnya kita menjalankan kebiasaan yang sering dilakukan pada bayi seperti menaburi bedak keseluruh tubuh, dengan begitu tubuh kita akan wangi alami seperti bayi. Kamu bisa menggunakan bedak bayi atau bedak lainnya yang kamu suka. Tapi jangan gunakan bedak padat , karna hasilnya akan berbeda.

4. Pakaian wangi

Saat mencuci pakaian, biasakanlah selalu menggunakan parfum untuk pakaian, selain untuk menjaga kesegaran pakaian, parfum pakaian juga bisa membuat kita tercium wangi saat berada di tempat umum. Pilihlah parfum yang natural agar kealamian aroma tubuh kita tetap terjaga.

5. Mulut segar

Mulut yang segar juga menjadi prioritas kamu untuk selalu wangi dan percaya diri. Pastikan kamu menyikat gigi yang benar dan gunakan mountwash agar mulut kamu semakin segar dan bersih. Pakailah pasta gigi yang cocok dan segera sikat gigi jika kamu makan makanan yang berbau tajam seperti durian, jengkol, pete dll.

6. Makanan

Jika ingin tubuhmu selalu wangi, pastikan kamu perhatikan makanan yang kamu konsumsi. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang bisa membuat aroma tubuhmu menjadi bau. Perbanyak makan buah dan sayur.

7. Kaki

Tahukah kamu kalau bau pada kakimu juga bisa mempengaruhi bau badanmu ? kaki yang tidak bersih akan menyebabkan jamur pada kuku kaki dan menyebabkan kaki menjadi bau. Bau kaki yang menyengat akan sangat tercium saat kamu berdekatan dengan orang lain. Untuk itu kamu perlu selalu mebersihkan kakimu saat setelah beraktivitas.

Caranya dengan merendam kakimu dengan air yang sudah dilarutkan garam, lemon dan madu. Kemudian bilas dengan menggunakan sabun yang mengandung pelembab. Dengan begitu kakimu akan terawat dan wangi.

Itulah beberapa cara membuat seluruh badan tetap wangi tanpa menggunakan parfum. Semoga tipz kecantikan ini bermanfaat buat kamu. Selamat mencoba...


0 Response to "Cara Membuat Seluruh Badan Tetap Wangi Tanpa Menggunakan Parfum"

Post a Comment