Manfaat Pisang untuk Kecantikan Kulit dan Bagian Tubuh Lainnya

Pisang merupakan salah satu makanan surga yang bisa kita nikmati di dunia. Pisang memiliki bentuk yang bulat memanjang dengan warna kuning keemasan ( pisang pada umumnya, meskipun ada juga warna merah dan lainnya) dan dengan rasa yang lezat serta kandungan gizi yang banyak yang sangat baik dikonsumsi baik oleh orang dewasa, anak-anak, maupun bayi.

Buah pisang merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidaya di kawasan yang memiliki iklim yang lembab dan panas seperti Asia tenggara, kepulauan pasifik, Amerika selatan dan Afrika.
Kandungan gizi dalam buah pisang meliputi : kalori, karbohidrat, air, protein, serat, gula, lemak, vitamin A, C, D,E, K, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, cholin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, sodium, zink, tembaga, mangan, selenium.

manfaat pisang untuk kecantikan kulit dan bagian tubuh lainnya
Buah pisang sangat baik jika dikonsumsi secara langsung maupun digunakan sebagai masker atau menjadi salah satu bahan dalam melakukan ritual kecantikan alami kamu sehari-hari. Bauh pisang merupakan bahan alami sama seperti avokat dan buah lainnya yang bisa digunakan sesering mungkin dan tidak menimbulkan efek samping.

Apa saja manfaat pisang buat kecantikan kita ?

1. Menyembuhkan jerawat

Jerawat adalah musuh bagi kaum pria dan wanita. Bagaimana tidak, jerawat menyebabkan kulit menjadi rusak dan warna kulit tidak rata sehingga sangat mengganggu bagi mereka yang ingin kulitnya mulus dan rata.

Mengaplikasikan pisang ( pisang yang sudah matang ) sebagai masker harian kamu akan mampu memberantas jerawat yang ada di wajahmu. Kandungan vitamin C dan E dalam pisang akan mampu memperbaiki sel-sel kulitmu dan membuat jerawat menjadi kering.

Pakailah masker pisang setiap hari atau secara teratur kapanpun kamu bisa. Kamu bisa mencampurnya dengan madu atau bahan alami lainnya untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

2. Menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat

Bintik hitam dan bekas jerawat sangat sulit untuk dihilangkan apalagi kalau dibiarkan begitu saja tanpa penanganan dari diri sendiri. Menggunakan cream pemutih tentu saja akan mampu dengan cepat menghilangkannya, namun ada baiknya kamu mencoba cara yang alami dulu agar kulitmu tidak terkena efek samping dari kosmetik yang berbahaya.

Pisang atau kulit pisang dipercaya mampu menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat dengan cepat. Dengan sering menggunakan masker pisang atau menggosok kulit pisang ke area yang terdapat bintik hitam dan bekas jerawat secara bertahap mampu menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat dan membuat warna kulit menjadi rata.

3. Pelembab alami

Seharian di ruangan ber AC akan membuat kulitmu menjadi kering. Menggunakan masker pisang sangat efektif untuk membuat kulit kering menjadi lembab kembali dan menjadikan kulitmu menjadi kenyal-kenyal seperti bayi.

4. Diet

Cantik itu tidak hanya wajah. Badan yang ideal dan semampai juga merupakan bagian dari kecantikan. Mengkonsumsi pisang dapat menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur.  Caranya dengan memakan langsung atau dijadikan jus dan di minum setiap pagi pengganti sarapan dan malam pengganti makan malam akan menjadikan kamu kenyang lebih lama sehingga menurunkan resiko makan makanan berat lainnya. Dengan begitu badan kamu akan terjaga dan tidak mudah gemuk.

Kesabaran merupakan kunci utama dalam menggunakan bahan alami untuk kecantikanmu. Lakukan secara teratur dan selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Pisang untuk Kecantikan Kulit dan Bagian Tubuh Lainnya"

Post a Comment