Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Cuaca yang dingin seperti di daerah pegunungan atau dalam ruangan berAC menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit kering menyebabkan rasa tidak nyaman seperti rasa kaku di wajah, sisik-sisik putih di tangan dan rasa tegang di kulit. Jika kamu merasa kulitmu sering gatal dan jika di garuk keluar putih, waspadai itu merupakan jenis dari kulit kering.

Saat kulit menjadi kering contohnya kulit wajah yang kering, akan membuat kita kesulitan dalam mengaplikasikan bedak apalagi untuk  kamu yang suka memakai bedak tabur atau bedak bayi. Jadi kamu perlu menjaga agar kulitmu senantiasa lembab alami.

Pelembab wajah dengan variasi merk banyak sekali dijual, namun kita harus hati-hati dengan barang yang palsu atau ketidakcocokan dengan jenis kulit akan menyababkan kulit iritasi atau berjerawat. Tapi jika sudah cocok pertahankan dan jangan suka gonta ganti merk pelembab karena akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan.
cara alami mengatasi kulit kering

Mandi atau berendam dengan menggunakan air panas akan mengurangi kelembaban di kulit sehingga kulit menjadi kering. Di dalam lapisan kulit kita ada lapisan lemak dan lapisan lemak tersebut menjaga kulit kita tetap lembab. Gangguan kelenjar Tiroid karena terlanjur rendahnya kadar hormon tiroid menyebabkan kelenjar minyak menurun sehingga kulit menjadi kering dan kasar. Psoriasis adalah kondisi kulit yang ditandai dengan pertumbuhan kulit yang kemerahan dan kasar, kering dengan sisik tebal berlapis-lapis.

Dalam kulit terdapat unsur-unsur yang berfungsi untuk mengikat air dan mencegah penguapan air yaitu urea, natrium klorida, asam amino yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Berikut ada beberapa masker yang sangat bagus untuk kulit kering:

1. Alpukat

Alpukat mengandung banyak sekali asam lemak tak jenuh yang sangat bagus asam lemak yang ada di kulit kita untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Caranya dengan menjadikan alpukat sebagai masker ( bisa alpukat saja atau dicampur dengan madu ). Alpukatnya di haluskan dan langsung diaplikasikan ke wajah, tunggu hingga kering kemudian dibilas.

2. Pisang

Pisang juga dikenal sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kita karena dalam pisang mengandung vitamin B, C, Mg, Kalium, dan segala mineral yang dibuthuhkan oleh kulit kita. Caranya sama dengan alpukat tadi bisa pakai pisang yang sudah dihaluskan atau dicampur lagi dengan yogurt. Kemudian diaplikasikan ke wajah dan tunggu hingga kering.

3. Timun

Timun atau ketimun selain bersifat diuretik ( merangsang urin), timun juga sangat baik untuk pendingin mata. Selain itu timun bisa juga digunakan untuk melembabkan kulit. Caranya dengan memarut timun ke mudian jadikan sebagai masker kamu.

Kulit kering itu terjadi karena kebiasaa-kebiasaan sehari-hari yang tanpa kita sadari menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu kamu perlu menghindari penyebab kulit menjadi kering. Jika kulitmu sudah terlanjur kering tipz dengan menggunakan bahan alami di atas bisa kamu praktekkan di rumah agar kulitmu menjadi lembab kembali.

Pengobatan dari luar memang bagus tapi lebih bagus lagi jika di imbangi dengan pengobatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh dan kulit serta perbanyak minum air dan olah raga yang teratur agar kulit cantikmu terlindungi dari luar dan dalam.

Semoga tipz dari saya di atas dapat mengatasi masalah kulitmu. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Alami Mengatasi Kulit Kering"

Post a Comment