Manfaat Strowberry Untuk Kecantikan Kulit

 Siapa yang tidak kenal strowberry... di Indonesia, strowberry juga dikenal dengan sebutan buah Arbei. Buah cantik satu ini memiliki bentuk yang bulat agak melonjong di satu sisinya dan warna merah yang menarik serta biji yang bertaburan di atas kulitnya menjadikan buah ini sangat unik terlihat. Buah strowberry memiliki rasa yang asam dan sangat cocok untuk dijadikan manisan.

Buah strowberry mengandung kalori, karbohidrat, air, protein, gula, serat, lemak, vitamin A, C, D, E, K, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, fotasium ( kalium), sodium dan seng (zinc).Strowberry juga mengandung fitonutrien dan flavonoid serta antioksidan yang tinggi dan memiliki sifat anti inflamasi sehingga menjadikan strowberry sangat bagus digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

manfaat strowberry untuk kecantikan kulit

Terus apa saja sih manfaat strowberry untuk kulit dan bagaimana cara menggunakannya ? berikut saya akan menguraikan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah strowberry sekaligus dengan cara membuat ramuannya .

1. Mencerahkan kulit

Jika kamu ingin mencerahkan kulit kamu secara alami, strowberry menjadi salah satu alternatif dalam perawatan untuk mencerahkan kulit kamu. Kandungan asam Ellagic dalam strowberry secara bertahap mampu mencerahkan kulit kusammu dan meratakan warna kulit dengan cara memudarkan bintik-bintik hitam di kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi dalam strowberry mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari sehingga menjadikan kulit kamu semakin cerah terlindungi.

Caranya yaitu dengan menjadikan strowberry sebagai masker wajah atau sebagai luluran. Ambil strowberry secukupnya kemudian dihaluskan dan dioleskan kebagian yang ingin dicerahkan. Tunggu hingga mengering atau minimal 15 menit kemudian dibilas. Lakukan perawatan ini sesering mungkin agar kulit cantikmu semakin cerah terlindungi.

2. Mencegah timbulnya jerawat

Buat kamu yang masih jerawatan atau yang masih binggung mencari obat jerawat, strowberry menjadi salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit berjerawatmu . kandungan asam dalam strowberry dipercaya mampu mengontrol kelebihan minyak di kulit yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, terutama kulit wajah yang menjadi tempat keluarnya minyak berlebih.

Caranya yaitu dengan sering mengkonsumsi buah strowberry atau menjadikannya sebagai masker. Kamu bisa menghaluskan strowberry dan langsung di aplikasikan ke wajah atau dengan mencampurkannya dengan bahan lain seperti yogurt dan sebagainya.

3. Cegah penuaan dini

Kandungan vitamin C, antioksidan dan likopen dalam strowberry, bekerja sebagai pencegah terjadinya kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan rutin menggunakan masker strowberry atau menjadikannya sebagai jus harian kamu, mampu memperlambat atau mencegah penuaan dini.

Caranya sama seperti di atas, kamu bisa meminum atau menjadikannya sebagai masker harian kamu. Karna ini bahan alami jadi sangat aman jika digunakan setiap hari khusunya untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit berminyak.

4. Mencerahkan kulit bibir yang hitam

Utnuk mencerahkan bibir yang hitam kamu bisa menggosokkan strowberry secara langsung kebibir kamu atau dengan menjadikannya masker bibir. Setelah kering kamu bisa menggosokkan perlahan bibir kamu agar sel kulit mati yang ada di bibir kamu terangkat dan menjadikan warna kulit bibir kamu menjadi cerah dan lembut.

5. Mengencangkan kulit wajah

Jika wajahmu terasa tidak kencang, kamu bisa menjadikan masker strowberry menjadi andalan kamu dalam merawat kulit cantikmu. Strowberry dipercaya mampu mengencangkan kulit dan terlihat awet muda karna adanya kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan kolagen sehingga kulit menjadi lebih kencang.

6. Meremajakan kulit

Dengan menggunakan masker strowberry, sel-sel kulit mati yang ada di wajahmu atau kulit bagian lainnya akan terangkat dan mengontrol kelebihan minyak di kulit sehingga kulit kamu akan terasa cerah, lembab, dan bebas minyak berlebih.

7. Memutihkan gigi

Strowberry juga dipercaya mampu mengembalikan warna putih alami gigi kamu. Strowberry bekerja dengan cara merontokkan flak yang ada pada gigi sehingga gigi menjadi putih alami.
 Caranya yaitu dengan menghaluskan strowberry dan menjadikannya pasta gigi.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari strowberry. Selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Strowberry Untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment