Khasiat yang Menakjubkan dari Es batu dalam Mempercantik dan Menyehatkan Kulit

Perubahan usia pada diri seseorang akan sangat gampang terlihat pada perubahan warna, bentuk dan tekstur kulit. Kulit yang masih muda terlihat kencang, lembab dan bersih, akan tetapi saat umur semakin tua maka kulitpun mengalami penuaan seperti jerawat, flek hitam, dan kerutan di wajah yang membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik lagi.

Es batu merupakan air yang dibekukan dengan menggunakan pendingin. Umumnya es batu digunakan untuk mendinginkan minuman ataupun mengawetkan ikan untuk beberapa hari. Pembuatan es batu sangat gampang, hanya dengan menuangkan air dalam cetakan kemudian dimasukan dalam freezer maka dalam beberapa saat air tadi akan mengeras yang dinamakan dengan es batu.

es batu tidak hanya dapat mendinginkan minuman, namun es batu juga sangat berkhasiat dalam mempercantik kulit. Hal ini mungkin asing bagi sebagian orang, mengingat setiap orang membuat es batu hanya untuk dijadikan pendamping minuman. Berikut ada beberapa khasiat dari es batu dalam mempercantik dan menyehatkan kulit:

khasiat yang menakjubkan dari es batu dalam mempercantik dan menyehatkan kulit
es batu

1.    mengecilkan pori-pori

pori-pori besar seperti kulit jeruk sangat mengganggu penampilan. Pori-pori yang besar akan membuat hasil make up menjadi tidak rata. Dengan mengoleskan sambil memijat wajah dengan menggunakan es batu secara perlahan selama 2-3 menit, maka akan mampu mengecilkan pori-pori kulit wajah secara alami. Lakukan kebiasaan ini sesering mungkin agar pori-pori wajahmu semakin mengecil.

2.    Menyingkirkan jerawat

Tidak ada habisnya jika membicarakan masalah jerawat, penyakit kulit yang satu ini tidak hanya merusak menampilan, tapi juga mampu merusak mood kita. Bagaimana tidak, saat kita ingin kulit kita terlihat cantik sempurna, jerawat malah membuat permukaan kulit menjadi tidak rata . hal ini sunggu sangat mengganggu hari-hari kita. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, es batu merupakan bahan alami yang mampu dalam menyingkirkan jerawat baik di wajah maupun di badan. Caranya sangat gampang yaitu dengan membungkus es batu dengan sapu tangan atau kain yang bersih, kemudian gosok perlahan pada kulit yang berjerawat selama 3-5 menit. Cara ini dikenal mampu mengempeskan jerawat dengan cepat. Lakukan cara ini saat terasa akan tumbuh jerawat agar jerawat tidak sempat timbul ke permukaan kulit.

3.    Menjadikan kulit lebih halus

Setiap malam atau sebelum tidur, cobalah untuk mencuci muka lalu mengisi kantong plastik dengan es kemudian pijat lembut pada area wajah dan leher. Dengan rutin melakukan terapi ini setiap hari makan akan membuat kulit menjadi lebih halus dan sehat.

4.    Mengurangi keriput

Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penuaan dini seperti keriput. Caranya pijatlah es batu sekitar 1 menit sebelum menggunakan make up. Cara ini tidak hanya dapat mengurangi keriput namun juga mampu membuat kulit menjadi lebih segar dan lembab. Selain itu cara ini juga bisa membuat hasil make up menjadi lebih tahan lama.

5.    Mengatasi mata bengkak

Mata bengkak umumnya disebabkan oleh seringnya menangis. Namun mata bengkak juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain yang menyebabkan bentuk disekitar mata menjadi tidak normal terlihat. Es batu bisa dijadikan sebagai bahan alami yang mampu mengatasi mata bengkak. Caranya dengan membungkus es batu dengan kain kemudia kompres pada mata yang bengkak sekitar 2-3 menit. Lakukan gerakan melingkar mata maka dalam beberapa saat mata yang bengkak akan menyusut.

6.    Menghentikan keluarnya darah

Saat kita terjatuh dari kendaraan ataupun terpeleset yang menyebabkan darah keluar melalui kulit sehingga sangat sulit untuk dihentikan, apalagi jika yang terluka bagian kepala pasti akan banyak sekali darah yang keluar. Es batu bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk menghentikan keluarnya darah lebih banyak lagi. Caranya dengan membungkus es batu dengan kain kemudian langsung diletakkan pada bagian yang luka. Cara ini dikenal ampuh menghentikan keluarnya darah dengan cepat.

Sebelum melakukan ritual di atas ada baiknya diperhatikan dulu beberapa hal beriku ini:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan terapi ini.
  • Gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari dinginnya es batu.
  • Lapisi es batu dengan kain atau kantong plastik terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan ke kulit.
  • Jangan lakukan terapi es batu terlalu lama karena akan menyebabkan kulit menjadi panas dan hilang rasa.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, buatlah es batu dengan campuran bahan lain seperti mentimun, teh hijau dan bahan alami lain yang berkhasiat dan bagus untuk kulit.

semoga pemaparan di atas bermanfaat, selamat mencoba...

0 Response to "Khasiat yang Menakjubkan dari Es batu dalam Mempercantik dan Menyehatkan Kulit"

Post a Comment