Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Kecantikan Seluruh Tubuh

Setiap wanita yang gemar melakukan perawatan kecantikan pasti tidak asing dengan item satu ini. Petroleum jelly merupakan salah satu produk dari vaseline yang memiliki keunggulan dalam bidang kecantikan. Petroleum jelly tidak hanya bisa di pakai oleh salah satu bagian tubuh, namun bisa kamu gunakan untuk membantu setiap bagian tubuh kamu yang memiliki masalah ( khusus penggunaan luar ).

Vaseline Petroleum jelly memiliki kandungan 100% petroleum jelly murni dengan campuran mineral oil, paraffin, hydro carbon dan lilin micro crystalline yang dileburkan ke dalam satu bentuk gel halus berwarna putih bening. Meskipun terbuat dari petroleum, namun produk ini aman digunakan karena jellynya telah melewati tiga step proses pemurnian. Proses tersebut dapat membuang benda-benda kotor sehingga produk ini tidak menyebabkan iritasi maupun alergi.

Vaseline petroleum jelly dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Ada yang ukurannya kecil, sedang dan besar. Vaseline petroleum jelly banyak dijual di toko-toko kosmetik atau obat-obatan, vaseline petroleum jelly juga bisa kamu beli secara online. Untuk itu kamu tidak akan kesulitan jika ingin mencari produk yang satu ini.
manfaat vaseline petroleum jelly untuk kecantikan seluruh tubuh
kulit cantik

Vaseline petroleum jelly memiliki sejuta manfaat bagi kulit dan anggotan tubuh lainnya. Di antara kita  mungkin sudah tau betul apa saja manfaat yang bisa kamu ambil dari item tersebut. Untuk kamu yang belum pernah menggunakan produk ini berikut ada beberapa rangkuman dari manfaat vaseline petroleum jelly yang menjadi alasan mengapa kamu wajib membeli produk ini.

1.    Masker anti aging

Lelehkan satu sendok vaseline petroleum jelly dalam micro wave atau   jika tidak ada bisa juga dengan mengetimnya. Tambahkan secukupnya putih telur dan satu sendok makan madu murni. Aduk hingga tercampur rata kemudian aplikasikan ke wajah. Biarkan mengering atau tunggu hingga 20 menit. Bersihkan dengan air dingin.

Masker ini akan melembutkan wajah dan mengurangi kerutan di wajah karena kandungan pelembab yang terkandung dalam petroleum jelly.

2.    Menebalkan alis

Gunakan petroleum jelly tipis-tipis pada alis dengan menggunakan cutton bud. Cara ini membutuhkan proses yang lama dan butuh kesabaran, namu cara ini dipercaya mampu membuat alis kamu menjadi lebih tebal.

3.    Sebagai make up remover

Jika kamu memiliki kulit wajah kering dan sensitif, kamu bisa menggunakan vaseline petroleum jelly sebagai make up remover kamu. Gel ini mampu menghapus make up atau riasan kamu yang waterproof bahkan lebih baik dari minyak zaitun atau baby oil.

4.    Scrub bibir

Campuran antara petroleum jelly dengan sedikit garam bisa kamu jadikan sebagai scrub bibir kamu. Bibir yang pecah-pecah dengan sel kulit mati di atasnya akan menjadi lembut dan lembab. Gunakan scrub bibir kamu minimal seminggu sekali.

5.    Rambut bercabang

Jika rambut kamu sudah mulai bercabang itu menandakan rambut kamu sudah mulai rusak. Kamu bisa menggunakan petroleum jelly untuk memperbaiki dan merawat kembali rambut cantikmu.caranya dengan menggunakan sedikit petroleum jelly pada ujung rambut sebelum keramas, jangan gunakan pada kulit kepala karna akan mengakibatkan ketombe.

6.    Melentikkan bulu mata

Bulu mata yang lentik mejadikan kamu lebih cantik dan menarik. Jika kamu kehabisan mascara, kamu bisa memanfaatkan petroleum jelly untuk melentikkan bulu mata kamu. Caranya dengan mengaplikasikan petroleum jelly pada bulu mata dengan menggunakan sikat bulu mata. Cara ini tidak hanya dapat melentikkan bulu mata kamu namun juga mampu menebalkan dan menumbuhkan bulu mata kamu yang tadinya rontok karna terlalu sering menggunakan mascara atau extention bulu mata.

7.    Membuat parfum menjadi lebih tahan lama

Tampil wangi sepanjang hari tanpa harus berulang kali menggunakan parfum pasti hal yang diinginkan oleh setiap orang. Parfum yang kamu gunakan pasti tidak akan mampu bertahan hingga sore hari jika kamu hanya menggunakannya hanya sekali. Tahukah kamu, dengan menggunkan petroleum jelly mampu membuat parfum kesayangan kamu menjadi lebih tahan lama bahkan seharian.

Caranya yaitu dengan mengoleskan sedikit petroleum jelly pada area yang ingin disemprotkan minyak wangi seperti pergelangan tangan atau leher. Cara ini niscaya akan membuat parfum kamu bisa menjadi tahan lebih lama.

8.    Melembutkan kulit kaki

Kulit kaki apalagi di bagian tumit mengalami gesekan dengan sepatu, lantai atau area lainnya saat kita berjalan. Gesekan tersebut menjadi kasar dan pecah-pecah. Petroleum jelly mampu mengembalikan kelembutan alami kulitmu jika kamu lakukan dengan teratur.

Caranya yaitu dengan mengoleskan petroleum jelly secara tipis pada kulit kaki atau tumit yang kasar dan pecah-pecah pada saat mau beranjak tidur. Oleskan secara merata dan tutuplah dengan menggunakan kaos kaki. Lakukan setiap hari agar kulit kaki kamu menjadi lembab dan lembut kembali.

Itulah beberapa manfaat dari petroleum jelly yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu item penting untuk memperbaiki atau merawat kulit cantikmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Kecantikan Seluruh Tubuh"

Post a Comment