Resep Jus yang Menyehatkan dan Bagus buat Kulit serta Mengatasi Permasalahan Kulit

Seperti yang saya jelaskan di artikel saya sebelum ini bahwa jus merupakan cara paling enak untuk mendapatkan sejuta khasiat dengan kandungan vitamin dan zat-zat lain yang dibutuhkan tubuh dan tentunya mampu menyehatkan menjaga kesegaran kulit serta dapat mengobati permasalahan pada kulit.

Jus biasanya terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Jus sangat digemari oleh semua kalangan khususnya para wanita yang memanfaatkan khasiat dari jus di bidang kecantikan. Jus sebaiknya dibuat dengan menggunakan buah ataupun sayur yang masih segar karena kandungan zat-zat penting masih tersedia, selain itu jus yang dibuat dengan menggunakan buah atau sayur yang segar akan terasa lebih nikmat.

resep jus yang menyehatkan dan bagus buat kulit serta mengatasi permasalahan kulit
jus buah dan sayur


Berikut beberapa resep jus yang menyehatkan serta bagus untuk kulit :


1.    Jus mentimun dan bayam

Caranya dengan menyiapkan mentimun, bayam, tomat merah dan kiwi secukupnya ( jumlahnya sesuai dengan kebutuhan atau porsi yang akan dibuat). Cuci bersih dan dipotong, masukan dalam blender dengan segelas air atau sesuai kebutuhan kemudian di blend semua hingga halus. Jika sudah halus kemudian disaring dengan menambahkan sedikit gula agar rasanya terasa lebih enak.

Jus ini sangat bagus untuk merawat kehalusan kulit serta untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kandungan mentimun dalam jus tersebut dapat menjadikan kulit menjadi lembab dan terasa awet muda. Minum jus ini secara teratur atau penyadi pendamping makanan atau untuk diet.

2.    Jus brokoli

Caranya dengan menyiapkan brokoli secukupnya, jeruk manis dan air matang secukupnya. Brokoli di potong dan di blend dengan segelas air matang kemudian disaring. Untuk menghilangkan rasa pahit brokoli kamu bisa menambahkan sari jeruk manis dan es batu.

Vitamin A dan C yang ada pada brokoli mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap muda, mencegah keriput, dan noda hitam pada wajah.

3.    Jus buah bit

Caranya dengan mencampurkan 2 buah bit, 1 mentimun dan 1 buah apel merah ( atau sesuai porsi, bisa di kurangi atau ditambah ). Dipotong kemudian diblend dengan menggunakan air secukupnya. Kemudian di saring untuk mendapatkan sarinya.

Buat bit dapat memperlambat penuaan kulit serta melindungi dari radikal bebas. Lycopene dalam buah bit dapat menjaga keelastisitas kulit dan membuat kulit tetap kencang.

4.    Jus nanas

Caranya dengan mencampur nanas, apel, dan secangkir rasberry kemudian diblend dengan menggunakan air secukupnya dan disaring. Nenas adalah salah satu buah yang mengandung banya bromelain yang dapat berkontribusi dengan baik dalam membasmi jerawat.

5.    Kombinasi sayur dan buah

Caranya dengan mengkombinasikan sayuran dengan buah-buahan dalam segelas jus yaitu seikat bayam, 1 batang seledri, 2 potong mentimun, 2 buah apel, ¼ nenas dan 1/3 jeruk nipis.

Cuci semua bahan kemudian di potong dan diblend dengan menggunakan air secukupnya. Saring jusnya dan bisa ditambahkan gula atau sejenisnya.

Olahan jus berbahan buah dan sayur ini memiliki keunggulan senyawa Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang berperan penting dalam proses pembersihan sel kulit mati.

6.    Jus buah ( jambu, alpokat, semangka, melon, jeruk, dan lain-lain)

Jus yang saya maksud disini adalah jus yang menggunakan satu macam buah saja yang di campur dengan air dan sedikit gula ( misal jus jambu saja tanpa campuran buah lainnya). Penggunaan gula juga optional, jus ini biasanya di buat dengan sangat praktis dan ekonomis karna tidak merepotkan kita dalam mencari bahan lainnya. Jus ini banyak juga di jual di restauran, rumah makan, kafe atau di pinggir jalan, namun lebih baik jus di buat sendiri di rumah untuk menjaga kehigienisan jus itu sendiri.

Seperti yang kita tahu, dalam setiap buah mengandung zat yang penting bagi tubuh serta kulit. Untuk mendapatkan kandungan vitamin dan zat yang baik dari buah-buahan, kamu bisa meminum jus buah secara bergilir ( misalnya pagi minum jus apel, siang jus apokat dan sore jus jeruk atau buah lainya). Dengan begitu maka kamu akan mendapatkan segala nutrisi dan khasiatnya bagi tubuh dan kulit cantikmu.

Meskipun jus itu baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit bukan berarti kamu sudah tidak mengkonsumsi air putih lagi. Air putih juga berperan penting untuk membuang racun dari dalam tubuh.

Itulah beberapa resep jus yang mungkin bermanfaat untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan dan kecantikanmu secara alami. Selamat mencoba...

0 Response to "Resep Jus yang Menyehatkan dan Bagus buat Kulit serta Mengatasi Permasalahan Kulit "

Post a Comment