Masker Pemutih Wajah Paling Ampuh, Simple, Alami, Cepat dan Permanen Buatan Sendiri

Wajah putih dan bersih menjadikan kamu lebih percaya diri. Jika kamu memiliki kulit yang putih, kamu pasti akan merasa cantik dan pastinya kumbang-kumbang akan banyak yang melirik karna kagum akan kecantikan yang terpancar dari kulit putihmu. Kulit putih tentu saja tidak dimiliki oleh semua orang, ada yang memiliki kulit putih sejak lahir, ada yang mengkonsumsi obat-obatan pemutih, ada yang suntik vitamin C, bahkan ada yang melakukan operasi plastik untuk mendapatkan kulit putih seperti yang diidamkannya.

Memiliki kulit putih sejak lahir tidak menjamin kamu akan tetap putih sampai tua, polusi dan sinar UV siap merusak kulitmu jika kamu tidak merawatnya dengan baik. Begitupun untuk kamu yang terlahir dengan kulit gelap, kamu tidak usah khawatir karna ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh untuk mengubah kulitmu menjadi lebih cerah dan pastinya sehat.

Metode apapun yang kamu gunakan untuk memutihkan atau menjaganya tetap putih pasti memerlukan biaya dan ketekunan. Penggunaan maskerpun tidak luput dari ritual kecantikanmu, masker banyak sekali dijual dengan jaminan memutihkan atau mencerahkan. Kamu harus hati-hati dalam memilih masker yang kamu gunakan, pastikan bebas dari bahan berbahaya dan cocok untuk jenis kulitmu.

Kamu pasti pernah mencoba menggunakan masker alami. Masker yang dicampur dengan beberapa bahan dan diaduk menjadi satu sehingga menjadikan kulitmu menjadi cantik. Masker seperti itu sangat aman karna terbuat dari bahan alami, meskipun terkadang bahan yang kita butuhkan tidak tersedia di rumah kita ataupun di sekita kita sehingga membuat kita kerepotan untuk mencarinya.

masker pemutih wajah paling ampuh, simple, alami, cepat dan permanen buatan sendiri
wajah putih bersih
Sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot membuat masker dengan campuran beberapa bahan, kamu bisa saja membuat masker wajah kamu dengan satu bahan saja yang paling simple dan pastinya ampuh memutihkan kulit dengan cepat, alami dan permanen. Mau tau masker seperti apakah itu? Ini dia...

1.    Masker bengkoang

Di daerah tropis seperti indonesia, buah bengkoang banyak sekali kita temukan di pasar swalayan atau pasar tradisional. Hal ini membuat kamu tidak akan kerepotan dalam mencarinya. Bengkoang mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang di kenal mampu mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, menggunakan masker bengkoang dari sejak dini mampu mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Caranya:
Kamu hanya membutuhkan satu buah bengkoang atau secukupnya, kemudian bersihkan dan di parut hingga halus. Aplikasikan ke wajah seperti menggunakan masker biasa dan tunggu hingga kering. Pastikan sebelum menggunakan masker, wajahmu sudah bersih dan bebas dari sisa make up.

2.    Masker alpukat

Buah yang satu ini sudah pasti banyak digemari oleh semua orang. Bagaimana tidak, buah ini paling enak jika dijadikan sebagai jus, campuran salad ataupun dimakan langsung. Alpukat memiliki kandungan vitamin A dan asam amino glutamin yang berkhasiat untuk membersihkan sel kulit mati, melindungi kulit dari polusi, sinar UV, serta pengaruh buruk lainnya sehingga menjadikan kulit lebih cerah terlindungi.

Caranya:
Ambil daging alpukat secukupnya kemudian dihaluskan dengan sendok atau blender. Aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kuas dan tunggu hingga mengering. Setelah kering cuci dengan menggunakan air hangat dan kamu akan langsung merasakan bedanya.

3.    Masker tomat

Tomat banyak tersedia di dapur, buah satu ini sangat mudah di dapatkan. Tomat mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas. Tomat memiliki khasiat dapat menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit kering, meghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit, serta dapat mengecilkan pori-pori.

Caranya:
Haluskan secukupnya tomat dengan menggunakan sendok atau apa saja kemudian aplikasikan ke wajah. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.

4.    Masker jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin C yang menjaga kulit dari pengaruh buruk lingkungan serta mampu menjadikan kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Selain itu jeruk nipis atau lemon juga mampu mengobati jerawat.

Caranya:
Potonglah setengah bagian jeruk nipis atau lemon kemudian gosokkan ke wajah. Untuk penggunaan pertama mungkin akan terasa perih atau agak gatal, jika sudah terbiasa maka tidak akan terasa lagi. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

5.    Masker madu

Mendengar kata “madu” membuat lidah kita langsung terasa manisnya. madu yang tebuat dari sari bunga pastinya memiliki banyak sekali kandungan zat penting yang dapat kita manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Madu tidak hanya dapat melembutkan dan meremajakan kulit tapi penggunaan madu sebagai masker rutin kamu akan membuat wajah kamu menjadi cerah alami.

Caranya :
Ambil madu secukupnya kemudian aplikasikan ke wajah, tunggu hingga mengering atau sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Secara bertahap masker madu akan menjadikan kulit kamu menjadi putih alami.

6.    Masker mentimun

Mentimun tidak hanya menyegarkan, tapi juga mampu membuat kulit setingkat lebih cerah pada penggunaan pertama. Mentimun biasanya digunakan untuk menghilangkan mata panda. Efek mentimun yang menyegarkan dan mencerahkan dapat menghilangkan kantung mata dan lingkar hitam di sekita mata. Untuk mendapat efek cerah tersebut, kamu jangan hanya menggunakan mentimun pada mata tapi seluruh wajah agar wajah kamu menjadi bersih, putih dan sehat.

Caranya:
Parut satu buah mentimun atau secukupnya kemudian langsung aplikasikan ke wajah. Tunggu hingga mengering kemudian cuci dengan air bersih.

Masker alami memerlukan waktu, ketekunan dan kesabaran. Untuk itu gunakan masker alami secara teratur dan kontinyu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Masker alami ini bisa kamu gunakan setiap hari, namun jika kamu orang yang sibuk, kamu bisa menggunakannya minimal seminggu 3x. Masker ini sangat praktis bukan ? masker yang saya rekomendasikan ini merupakan masker yang sangat ampuh dalam memutihkan kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Masker Pemutih Wajah Paling Ampuh, Simple, Alami, Cepat dan Permanen Buatan Sendiri"

Post a Comment