Manfaat Lain dari Minyak Kayu Putih untuk Kecantikan dan Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat lain dari minyak kayu putih untuk kecantikan dan kesehatan yang jarang diketahui orang
minyak kayu putih atau kajuput oil tidak asing bagi kita, bagaimana tidak minyak ini banyak digunakan untuk mengatasi kembung baik pada bayi atau orang dewasa, menghangatkan badan dengan aroma khas dari minyak itu sendiri.

Minyak kayu putih banyak dijual di pasar mana saja, kamu bisa membelinya dengan sangat gampang tanpa harus kerepotan mencarinya. Minyak kayu putih akan lebih gampang di dapat pada toko perlengkapan bayi karna pada dasarnya setiap ibu pasti membeli minyak kayu putih untuk bayi atau anaknya.Minyak kayu putih memiliki banyak brand, tidak peduli brand yang mana yang kamu pilih karna pada dasarnya minyak kayu putih memiliki khasiat dan kandungan yang sama.

manfaat lain dari minyak kayu putih untuk kecantikan dan kesehatan yang jarang diketahui orang
hangat dengan minyak kayu putih

Selain untuk mengatasi masuk angin dan menghangatkan badan, tahukah kamu bahwa minyak kayu putih memiliki khasiat yang lain yang sangat jarang diketahui oleh orang banyak, baik di bidang kesehatan maupun kecantikan. Mau tau apa saja ?

Inilah beberapa manfaat lain dari minyak kayu putih untuk kecantikan dan kesehatan yang jarang diketahui orang:


1.    Dapat menghaluskan kulit

Kulit kasar terutama di bagian tangan yang biasanya kita gunakan untuk melakukan rutinitas kita sehari-hari menjadikan penampilan kita kurang menarik. Kulit tangan yang kasar akan sangat mengganggu pada saat kamu berkenalan atau sedang berpegangan tangan dengan pasangan kamu. Kulit tangan yang kasar akan mengurangi tingkat kepercayan diri seseorang.

Biasanya mungkin kamu mengoleskan cream atau handbody untuk membuat kulit kasar kamu menjadi lembut, namun jika cream atau handbody kamu tiba-tiba habis, minyak kayu putih menjadi alternatif kamu untuk menghaluskan kulit tangan kamu yang kasar.

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoles secukupnya pada bagian kulit kita yang kasar. Kandungan vitamin E pada minyak kayu putih dapat membantu menghaluskan kulit yang kasar.

2.    Menghilangkan sakit tenggorokan

Sakit pada tenggorokan membuat kita merasa tidak nyaman, terkadang kita bingung mencari obat yang ampuh mengobati sakit tenggorokan. Apalagi jika tenggorokan kita sakit pada saat tengah malam. Namun kamu tidak usah khawatir, minyak kayu putih bisa kamu jadikan obat untuk mengobati sakit pada tenggorokan kamu.

Caranya campurkan 3 tetes minyak kayun putih dengan segelas air mineral, aduk hingga tercampur rata kemudian gunakan untuk kumur-kumur. Usahakan agar jangan sampai tertelan karena minyak kayu putih mengandung hydrokarbon yang tidak dianjurkan jika tertelan. Jika tertelan efeknya akan seperti keracunan seperti mual, muntah atau pusing. Minyak kayu putih dapat membantu mengatasi radang pada tenggorokan.

Setelah selesai kumur-kumur dengan menggunakan air yang telah tercampur dengan air putih, kemudian berkumur kembali dengan menggunakan air putih biasa.

3.    Sakit gigi

Saat sakit gigi semua terasa tidak nyaman, mau keluar mencari obatpun menjadi malas. Kamu bisa mengandalkan minyak kayu putih untuk mengobati sakit gigimu.

Caranya teteskan 2-3 minyak kayu putih di segelas air hangat kemudian gunakan campuran tersebut sebagai obat kumur. Hal ini dikarnakan minyak kayu putih mengandung zat antimicroba yang dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi. Tidak hanya itu, minyak kayu putih juga dapat membersihkan flak yang menempel pada gigi dan dapat menyegarkan nafas.

4.    Melancarkan pernafasan

Hidung yang tersumbat akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Minum obat tidak akan membuat pernafasan kita langsung lega. Kamu bisa menjadikan minyak kayu putih untuk melancarkan pernafasan kamu hanya dengan cara mudah.

Caranya campurkan 3 tetes atau lebih minyak kayu putih ke dalam semangkuk air panas. Hirup aroma minyak kayu putih, uap dari aroma minyak kayu putih dipercaya dapat menjadi dekongestan yaitu efek melegakan pernafasan sehingga saat dihirup akan melegakan saluran pernafasan.

5.    Menyembuhkan luka

Saat tergores kita segera berlari ke P3K untuk mencari obat untuk pertongan pertama kita, namun jika obat yang kita cari tidak ada atau sudah habis, kamu bisa menjadikan minyak kayu putih sebagai pertolongan pertama pada lukamu lho..

Caranya tuangkan minyak kayu putih pada kapas kemudian oleskan pada luka dengan menggunakan kapas tersebut. Kayu putih dipercaya dapat menyembuhkan luka dengan cepat karena minyak kayu putih mengandung anti inflamasi dan anti peradangan yang dapat menyembuhkan luka dengan cepat. Minyak kayu putih juga memiliki sifat antimicroba yang dapat membunuh bakteri pada luka.

6.    Atasi kulit berminyak

Kulit berminyak sering kita jumpai di area wajah kita. Kulit berminyak sangat mengangu penampilan seseorang. Kulit berminyak menyebabkan hasil make up yang tidak fres terkesan jorok. Tahukah kamu bahwa minyak kayu putih sangat ampuh dalam mengatasi kulit berminyak.

Caranya sangat mudah, cukup teteskan 2-3 tetes minyak kayu putih ke dalam semangkuk air,aduk hingga rata kemudian celupkan kapas ke dalam air tersebut. Oleskan secara merata pada wajah yang berminyak dan rasakan perbedaannya.Hal ini dikarnakan minyak kayu putih memiliki sifat astringent yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Itulah beberapa manfaat lain dari minyak kayu putih di bidang kecantikan dan kesehatan yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu semua. Selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Lain dari Minyak Kayu Putih untuk Kecantikan dan Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang"

Post a Comment