Penyebab Badan Kamu Lemas Saat Bangun Tidur

Pernahkah kamu merasa lemas saat bangun tidur ? jika iya, kamu harus waspada dengan kondisi tersebut karena siapa tahu ada masalah dalam tubuh atau cara hidup kamu yang tidak sehat.

Meskipun ada diantara kita yang badannya memang sehat dan badan lemas saat bangun dikarenakan oleh rasa malas dari dirinya sendiri, jika terlalu sering atau terjadi setiap hari maka akan merusak kesehatan kamu.





Badan lemas saat bangun tidur bisa disebabkan oleh beberapa hal berikut:


1.    Pikiran stres

Orang yang sedang memiliki masalah, pikiranya tidak akan tenang. Akibatnya, kurang konsentrasi, lesu dan tidak bertenaga. Masalah membuat mata tidak bisa releks dan membuat kamu tidak bisa tidur atau tidur kamu menjadi tidak cukup. Jika sudah demikian maka kamu akan terlambat bangun atau jika dipaksakan bangun dengan cepat maka badan akan terasa sangat lemas.

2.    Mengonsumsi pil tidur

Pil tidur memaksa tubuh untuk beristirahat dan tidur menjadi sangat pulas. Namun. Pil tidur memiliki efek yang sangat lama sehingga membuat kamu mengantuk dan ingin tidur yang lama. Tentu saja hal ini akan buruk bagi kesehatan kamu karena akan mengganggu aktivitas dan waktu olah raga serta sarapan akan terlewatkan. Jika dipaksakan bangun cepat atau tepat waktu, maka badan kamu akan terasa lemas dan tidak bertenaga.

3.    Minum minuman beralkohol


 

penyebab badan kamu lemas saat bangun tidur
tidur cukup
Minuman beralkohol tidak hanya berbahaya bagi tubuh namun juga mengganggu kualitas tidur kamu. Meskipun minuman beralkohol membuat kamu tidur dengan cepat, akan tetapi tidur kamu tidak berkualitas dan membuat badan kamu lemas keesokan harinya. Minuman beralkohol sebaiknya dihindari.

4.    Kadar gula darah dan Tekanan darah naik

Kadar gula darah dan tekanan darah harus dikontrol agar tidak naik turun secara signifikan. Naiknya kadar gula darah dan tekanan darah dapat mengganggu tidur sehatmu. Aliran darah yang tidak normal akan memicu hormon tertentu sehingga membuat kamu lemas saat bangun tidur. Sebaiknya hindari makanan manis saat hendak tidur.

5.    Kurang olahraga

Olahraga secara teratur sekitar 3-4 kali per minggu dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat menghilangkan stres, mengencangkan kulit dan membuat kamu istirahat dengan tenang sehingga kamu bisa bangun tepat waktu dan bangun dengan tubuh yang segar. Kurang olahraga membuat tidur kamu menjadi terganggu sehingga akan membuat badan lemas saat bangun.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Penyebab Badan Kamu Lemas Saat Bangun Tidur"

Post a Comment