Beberapa Manfaat Kopi untuk Kecantikan

Minuman kopi termasuk minuman yang banyak digemari oleh semua orang. Rasanya yang pahit memberikan sensasi tersendiri bagi penikmat kopi. Kopi memiliki banyak jenisnya dari kopi yang rasanya biasa sampai yang luar biasa ( seperti arabica ) dan dengan harga yang bervariasi pula.

Kopi mengandung kafein yang bisa bermanfaat dan merugikan tubuh. Manfaatnya untuk kesehatan yaitu meningkatkan stamina, mencegah kanker, mengurangi resiko diabetes, meningkatkan mood dan masih banyak lagi. Namun kopi juga bisa merugikan tubuh yaitu mengkonsumsi kopi di waktu yang tidak tepat menyebabkan sulit tidur ( insomnia ), jantung berdebar, dan tidak cocok digunakan untuk penderita asam lambung, darah tinggi, radang usus, dan ibu hamil.

beberapa manfaat kopi untuk kecantikan

Selain kafein ternyata kopi juga mengandung asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Apa saja manfaat kopi untuk kecantikan ? ini dia...

1. Mengatasi kulit berminyak

Memiliki wajah yang berminyak sangat menjengkelkan sekali. Hasil make up yang kurang bagus dan daya tahan make up yang kurang lama. Minyak juga dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat dan bruntusan sehingga kita perlu penanganan yang serius agar kulit kita bebas dari minyak berlebih.

Kopi bisa menjadi alternatif kamu untuk mengatasi minyak di wajah. Caranya: campurkan secukupnya serbuk kopi dengan satu sendok yogurt dan aduk hingga rata. Balurkan pada kulit wajah kamu yang berminyak sambil diberi pijatan ringan hingga 2-3 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah menyebabkan wajah menjadi kusam dan lama-kelamaan akan meyebabkan jerawat.  Dengan mencampurkan serbuk kopi dengan minyak zaitun  dan sedikit gula, kamu bisa scrub wajah kamu dengan campuran bahan tersebut. Gunakan secukupnya dengan pijatan ringan agar tidak merusak kulitmu.

3. Menghilangkan kantung mata

Untuk kamu yang memiliki kantung mata. Cobalah menghilangkannya dengan kopi.caranya campurkan setengah sendok makan kopi dengan setengah sendok makan minyak kelapa, sedikit lada hitam dan sedikit air. Aduk hingga merata kemudian sapukan pada kantung mata kamu dan biarkan hingga kering baru kemudian dibilas dengan air bersih.

4. Menghilangkan selulit

Selulit juga bisa dihilangkan dengan menggunakan serbuk kopi. Caranya: campurkan secukupnya serbuk kopi dengan garam scukupnya ( perbandingan 1:1 ) dan beberapa tetes minyak zaitun kemudian aduk hingga rata. Balurkan sambil diberi pijatan pada bagian yang selulit. Lakukan 2x seminggu untuk hasil yang diinginkan.


5. Mengatasi bibir pecah-pecah

Serbuk kopi bisa kamu jadikan scrub pada bibir kamu. Fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya: campurkan secukupnya serbuk kopi dan madu kemudian oleskan pada bibir kamu sambil diberi pijatan ringan selama 2 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan kapas basah.

6. Mengecilkan pori-pori wajah

Pori-pori besar sangat merusak kehalusan kulit. Jika kamu memiliki pori-pori wajah yang besar, kopi bisa kamu jadikan obat untuk mengecilkannya. Caranya: campurkan kopi dengan air secukupnya kemudian jadikan masker wajah kamu. Lakukan secara teratur agar kulitmu menjadi halus kembali.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Beberapa Manfaat Kopi untuk Kecantikan "

Post a Comment