Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit

Perut yang buncit membuat penampilanmu menjadi tidak menarik. Banyangkan saat kamu memakai baju yang ketat atau menggunakan baju renang, pasti akan mengurangi rasa percaya diri kamu. Harimu menjadi tidak menyenangkan hanya karna memiliki perut yang buncit.

Badan yang gemuk sudah semestinya memiliki perut yang buncit. Namun jika badanmu kurus tetapi perutmu buncit, berarti ada yang salah dengan badanmu atau pola hidup kamu. Sudah sepatutnya kamu memperbaikinya. Cari penyebabnya dan cara penanggulangannya.

Salah satu penyebab yang mungkin dan hampir semua mengetahuinya yaitu pola makan yang tidak sehat atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak. Dan bisa jadi juga BAB yang tidak teratur menyebabkan perut kamu menjadi buncit. Oleh sebab itu kenali dulu penyebabnya baru kamu akan tau solusinya.

cara alami mengempeskan perut buncit
Sebenarnya kamu bisa mengkonsumsi obat-obatan kimia yang mungkin saja bisa membuat perut buncitmu menjadi kempes atau terlihat ramping dan seksi. Tentunya kamu harus seselektif mungkin, karena obat-obatan kimia pastinya mengandung efek samping jika di gunakan dalam jangka panjang. Dari pada kamu repot- repot, berikut ada cara alami agar perut buncitmu menjadi kempes.

1. Kurangi nafsu makan

Sebagian orang makan sedikit saja sudah bisa membuat badannya menjadi gemuk dan perutnya menjadi buncit. Namun, sebagian orang lagi bisa makan sepuasnya tanpa harus takut gemuk. Tetapi tetap saja akan terlihat dari perutnya yang membesar seperti orang hamil.

Yang perlu kamu lakukan di sini adalah mengurangi nafsu makan kamu. Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat akan menjadikan perut kamu menjadi buncit. Makan secukupnya agar perut kamu tetap terjaga. Dan hidari makan sebelum tidur malam.

2. Minum air putih hangat

Air putih sangat bagus untuk mendetoksi racun dari dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi segelas air putih hangat sebelum makan akan membuat perut kamu terasa kenyang dan nafsu makan kamu menjadi berkurang. Kurangi mengkonsumsi air dingin ( pakai es ).

Air putih hangat bisa kamu jadikan cara diet paling praktis dan cepat. Caranya dengan selalu mengkonsumsi air putih hangat saat kamu sedang merasa lapar. Cara itu adalah untuk menghindari kamu dari mengkonsumsi makanan ringan yang akan membuat tubuh kamu menjadi tidak sehat ( gemuk ).

3. Sayur-sayuran 

Saat makan kamu bisa mengurangi karbo dengan memperbanyak sayur-sayuran , sayur-sayuran memiliki serat dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

4. Buah-buahan 

Buah-buahan kaya akan serat yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah-buahan sistem pencernaan kamu akan lancar dan menghindarkan kamu dari yang namanya perut buncit.

Jika kamu mengalami masalah dalam BAB sehingga membuat perut kamu menjadi buncit, buah-buahan sangat bagus untuk kamu jadikan cara praktis melancarkan pencernaan kamu. Jika porsi makan kamu kurang dan kamu masih terasa lapar, buah-buahan mampu mengenyangkan dan pastinya sehat buat tubuh.

5. Olah raga

Sempatkan badan kamu untuk berolah raga minimal 15 menit setiap harinya agar tubuh kamu menjadi sehat dan lemak tidak menumpuk. Kamu bisa memilih olah raga ringan seperti joging, sit up ataupun senam.

6. Kurangi makan makanan yang banyak mengandung gula

Makanan yang banyak mengandung gula  sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula akan membuat tubuh kamu menjadi gemuk dan perut buncit. Untuk kamu yang doyan makanan yang banyak mengandung gula, sebaiknya kamu menguranginya mulai sekarang. Makanan yang mengandung banyak gula berdampak tidak baik bagi kesehatan tubuh seperti kolesterol.

7. Teh hijau

Teh hijau selain rasanya yang enak dan mantap, ter hijau ternyata memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut. Dengan mengkonsumsi teh hijau sebelum makan diketahui mampu membuat nafsu makan kamu berkurang.

Teh hijau dapat memperlancar metabolime tubuh termasuk metabolisme lemak. Teh hijau kaya akan antioksidan yang bermanfaat mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

8. Ramuan tradisional

Jika cara di atas sudah kamu lakukan tapi hasil yang kamu inginkan belum terlihat, kamu bisa menggunakan cara tradisional yaitu dengan mengkonsumsi jamu kunyit asam. Cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengonsumsi teh yang di campur dengan jeruk nipis, jahe dan madu, air rebusan sereh dll.

Itulah beberapa cara alami mengempeskan perut buncit yang bisa kamu praktekkan. Bentuk tubuh yang ramping dan ideal akan menambah rasa percaya diri dan membuat kamu semakin cantik alami. Semoga tipz dari saya bemanfaat buat kamu. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Alami Mengempeskan Perut Buncit"

Post a Comment