Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Seluruh Tubuh

Semua pasti sudah pada kenal sama buah alpukat. Bentuknya hampir mirip dengan buah pear dengan warna hijau yang segar serta rasa yang manis dan sangat lembut jika dijadikan jus. Pasti sudah kebayang kan mantapnya. Buah ini juga di sajikan untuk campuran salad dan masih banyak lagi.

Di dalam buah alpukat mengandung lemak baik , porsinya mencapai tiga perempat dari jumlah kalori dalam sebuah alpukat. Proteinnya terdiri dari 4 gram lebih banyak dari buah yang lain. Gulanya sangat kecil yaitu sekita 0,2 g gula. Kandungan vitamin dan mineral dalam alpukat sangat tinggi . alpukat mengandung kalium yang lebih besar dari pisang, vitamin K, vitamin B9, B6, B5 , vitamin C, dan vitamin E. Untuk buah alpukat yang berukuran sedang mengandung 11 gram serat, hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan tunbuh.

Berbicara tentang kecantikan tak lepas dari ramuan yang kita gunakan untuk mempertahankan kecantikan kita. Bahan alami yang tersedia di alam sangat bagus untuk merawat kecantikan keseluruhan tubuh kita, baik dari luar maupun dari dalam. Selain meminimalisir efek negatif dari sebuah produk kecantikan, bahan alami yang tersedia di alam sangat mudah didapat dan tersedia di mana-mana, yang pasti aman juga saat tanggal tua.

manfaat buah alpukat untuk kecantikan seluruh tubuh

Alpukat selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga sangat banyak khasiatnya untuk kecantikan seluruh tubuh. Mulai dari rambut, wajah, dan badan. Alpukat mampu menjadikan kulit dan rambut menjadi lembut dan indah. Alpukat menjadi alternatif buat kamu yang ingin rambutnya lembut dan kulitnya putih. Ga kebayang kan satu buah alpukat ini mampu menjadikan kamu cantik seperti yang kamu idamkan. Namun, lagi-lagi saya ingatkan bahwa menggunakan bahan alami memerlukan waktu dan ketelatenan. Jadi kamu harus sabar dan rajin dalam merawat kulit cantikmu.

Beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan seluruh tubuh.

1. Rambut

Rambut merupakan bagian yang penting dalam kecantikan. Memiliki rambut yang indah akan membuat wajahmu menjadi semakin cantik. Oleh sebab itu kamu harus selalu merawat rambutmu agar selalu indah dan sehat. Jika rambutmu rusak maka kamu akan sangat kerepotan dalam mengatasinya.

Alpukat bisa kamu jadikan salah satu bahan alami untuk kamu jadikan sebagai masker untuk rambut kamu. Manfaat alpukat untuk rambut yaitu mampu mengembalikan kilau rambut, memperkuat rambut, memperbaiki tekstur batang rambut, mengatasi rambut rontok, dan mengatasi rambut kering.

Caranya yaitu dengan menggunakan alpukat sebagai masker rambut. Kamu bisa mencampurnya dengan madu, lemon ataupun minyak zaitun. Buat sesuai dengan keperluan kamu. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan shampo.

2. Wajah

Wajah yang cantik ditandai dengan tekstur kulit yang halus, kenyal, bersih, dan bebas dari jerawat. Alpukat bisa jadi pilihan terbaik buat kamu yang ingin kulitnya sempurna. Kandungan zat-zat yang baik dalam alpukat mampu melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, mengatasi flek hitam, menjaga kekenyalan kulit, membersihkan kotoran di kulit, mejadikan kulit lebih cerah , mengatasi jerawat dll.

Caranya :
Untuk kulit kering

  • Campurkan setengan ( secukupnya ) alpukat dengan minyak almond atau zaitun
  • Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 20 menit atau hingga kering kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan minimal seminggu sekali agar kulit cantikmu menjadi lembab.


Untuk kulit berminyak

  • Campurkan setengah ( secukupnya ) alpukat dengan jeruk nipis atau lemon
  • Aplikasikan ke wajah dan tunggu hingga kering kemudian dibilas dengan air bersih
  • Lakukan minimal seminggu sekali


Untuk pengelupasan kulit

  • Campurkan alpukat secukupnya dengan ½ sdt madu dan ½ sdt cuka apel
  • Diaplikasikan ke wajah seperti tadi dan bilas


Lakukan perawatan ini secara teratur agar wajah kamu semakin cantik dan kulit wajahmu semakin halus dan bersinar.

                          

3. Tubuh

Sama dengan kulit wajah, sebagian besar orang memiliki jerawat tidak hanya di wajah, tapi juga di tubuh. Kamu juga bisa menggunakan alpukat buat kamu aplikasikan di tubuh kamu, khasiatnya sama dengan wajah kamu.

Agar kulit tubuhmu halus, bersih dan sehat kamu bisa gunakan alpukat untuk dijadikan scrub tubuh kamu. Caranya dengan mencampur alpukat secukupnya dengan oatmeal dan lemon. Lakukan scrub tubuh kamu minimal seminggu sekali agar kulit tubuhmu menjadi cantik dan sehat dan terlindungi dari radikal bebas.

Mulai sekarang kamu tidak perlu ragu-ragu melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami yan tersedia di alam. Contohnya alpukat tadi, satu buah bisa membuat kamu cantik luar dalam dan pastinya dengan pemakaian secara teratur.

Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kecantikan seluruh tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Seluruh Tubuh "

Post a Comment