Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Bekerja Cepat


Pori-pori besar seperti kulit jeruk sangat merusak penampilan. Hasil make up menjadi tidak rata, dan sangat gampang jerawatan. Pori-pori di wajah yang besar akan membuat sisa-sisa make up sulit untuk dibersihkan, dan akhirnya pori-porinya tersumbat dan menyebabkan jerawat.

Ada banyak penyebab terjadinya pori-pori di wajah. Setiap orang memiliki penyebab yang berbeda-beda. Misalnya faktor genetik (keturunan), produksi minyak berlebih, pertumbuhan bakteri pada kulit, sinar matahari siang ( sinar matahari bagus saat sebelum jam 10.00 pagi, tapi setelah jam tersebut akan berubah menjadi sinar yang dapat merusak kulit indahmu ), dan produk kecantikan ( pemakaian produk kecantikan yang tidak sesuai atau cocok akan menyebabkan pori-pori di wajah semakin besar).


cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami dan bekerja cepat
Produk kecantikan yang bertujuan untuk mengecilkan pori-pori di wajah sangat banyak kita jumpai di pasaran. Produk yang dijual dengan harga yang bervariasi menjanjikan hasil yang bervariasi pula. Mungkin salah satu produk pengecil pori-pori tersebut cocok untuk kamu. Tapi akan sulit bagi kamu untuk mengetahui yang mana diantara produk tersebut bekerja di kulit kamu.

Untuk kamu yang memiliki pori-pori besar dan susah menemukan cara yang ampuh dan bekerja di kulit kamu, saya memberikaan beberapa cara yang mungkin salah satunya ampuh dan bekerja baik di kulit cantikmu.

1. Es batu

Cara paling instan ini di yakini mampu mengecilkan pori-pori besar yang ada di wajahmu. Hanya dengan menggosokkan es batu secara langsung atau di bungkus dengan sapu tangan, secara bertahap mampu mengecilkan pori-pori di wajah dengan cepat. Caranya yaitu es batu digosokkan ke area yang memiliki pori-pori besar selama 15 menit. Lakukan setiap hari menjelang tidur. Cara ini ampuh dan bekerja untuk semua jenis kulit.

2. Cuka apel

Cuka apel tidak hanya bagus untuk menghilangkan jerawat, namun mampu mengecilkan pori-pori wajah sehingga wajah terasa lebih halus dan kenyal. Kandungan zat asam dalam cuka apel membantuk meregenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel kulit mati. Caranya yaitu dengan menggunakan cuka apel yang di campur dengan air dengan takaran 2:1. Gunakan cuka apel sebagai toner wajah kamu agar wajah kamu terhindar dari jerawat dan pori-pori wajah kamu mengecil.

3. Jeruk nipis dan lemon

Jeruk nipis dan lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Di dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas.

Dengan mengoleskan jeruk nipis atau lemon di wajah, atau menjadi campuran pada masker lain yang kamu gunakan, mampu mengecilkan pori-pori wajah kamu dengan cepat dan permanen.

4. Madu

Madu merupaka pelembab alami yang sangat baik untuk kesehatan dalam dan luar tubuh manusia. Menggunakan madu sebagai masker akan mampu mengecilkan pori-pori wajah kamu sekaligus menjadikannya lembut dan lembab.

5. Putih telur

Putih telur dikenal mampu mengencangkan kulit wajah dengan baik. Menggunakan putih telur sebagai masker akan mampu mengencangkan kulit, menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke wajah seminggu sekali, bisa di campur dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

6. Kentang

Kentang tidak hanya dapat menyamarkan noda atau flek hitam di wajah. Kandungan mineral dan antiboitik alami dalam kentang mampu meregenerasi kulit dan menyingkirkan sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih muda dan sehat.  Pemakaian masker kentang secara teratur diketahui mampu menjadikan kulit menjadi halus dan pori-pori di wajah menjadi kecil.

7. Alpukat

Buah yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh dan kulit. Alpukat mengandung karotenoid, antioksidan, vitamin C dan vitamin E yang berguna untuk membantu mencegah penuaan dini. Dengan rajin menggunakan masker alpukat akan mampu mengecilkan pori-pori di wajah. Selain itu alpukat aman digunakan setiap hari .

Semoga beberapa cara di atas bermanfaat dan salah satunya bekerja di kulit kamu. Semua bahan di atas alami dan aman buat semua jenis kulit. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Bekerja Cepat"

Post a Comment