Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar Air Secara Alami

Saat kecil mungkin kita pernah terkena cacar air hingga meninggalkan bekas. Cacar air disebabkan oleh virus yang bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa. Cacar air berbentuk bintik-bintik merah di kulit yang kemudian bernanah. Saat sudah sembuh cacar air meninggalkan bekas di kulit yang sulit sekali untuk dihilangkan. Sehingga mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Bopeng memang sangat sulit hilang jika dibiarkan begitu saja. Menghilangkan bopeng perlu penanganan serius jika tidak maka akan menjadi permanen di wajah atau badan sehingga akan merusak warna kulit.

cara paling ampuh menghilangkan bopeng bekas cacar air secara alami
Kamu bisa saja menghilangkan bopeng dengan cara instan seperti leser, namun kamu harus menyediakan dana yang besar untuk mewujutkannya. Jika dana kamu minim, berikut ada cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bopeng di bagian tubuh kamu.

1. Madu dan garam 

Madu memiliki kandungan sifat anti inflamasi dan antioksidan yang kuat. Dengan menggunakan madu yang dicampur dengan garam, kamu bisa melakukan scrubing di bagian yang terkena cacar air. Jika cara ini rutin kamu lakukan minimal 2x seminggu, maka bopeng bekas cacar air yang ada di bagian tubuhmu berangsur-angsur akan hilang.

2. Tomat

Kandungan vitamin A pada tomat, mampu memperbaiki kerusakan kulit dan menutup kembali kulit yang tidak rata. Caranya dengan menggosokkan tomat ke bagian bekas cacar air kemudian didiamkan sebentar atau tunggu hingga kering kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar bopengnya cepat hilang.

3. Gel lidah buaya

Tanaman lidah buaya dikenal mampu menghilangkan segala jenis bopeng termasuk bopeng bekas cacar air. Dengan rutin menggunakan gel lidah  buaya pada bagian yang terkena cacar air, secara bertahap akan membuat cacar airnya mengering dan sekaligus menghilangkan bopeng yang di sebabkan oleh cacar air tersebut.

Caranya hanya dengan mengambil satu helai atau secukupnya daun lidah buaya , diambil gelnya dan digosokkan kebagian yang terkena cacar air kemudia tunggu hingga mengering. Lakukan secara teratur untuk hasil terbaik. Gel dari tanaman lidah buaya aman digunakan setiap hari. Kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya yang sudah banyak dijual di pasaran.

4. Kacang hijau

Kacang hijau tidak hanya enak dan sehat untuk dimakan, ternyata kacang yang satu ini juga mampu menghilangkan bopeng bekas cacar air. Caranya dengan merendam kacang hijau hingga lunak kemudian di tumbuk hingga halus atau bisa juga dengan menggunakan blender, kemudian di balurkan ke area yang ada bopeng bekas cacar air. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang memiliki sejuta manfaat. Dengan menggunakan kunyit yang sudah halus atau menggunakan kunyit bubuk kemudian dicampur dengan minyak zaitun, dan dibalurkan ke area yang ada bopeng bekas cacar air, dipercaya mampu menghilangkan bopeng sekaligus memutihkan kulit.

Demikian beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan bopeng bekas cacar di kulit kamu. Cara di atas sangat ampuh untuk bopeng bekas cacar air yang baru, jika sudah menahun mungkin kamu perlu usaha extra dan kesabaran yang cukup untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Karna cantik itu butuh perawatan, maka kamu harus rutin dan teratur menggunakannya agar kulit cantikmu menjadi bersih bebas dari bopeng. Untuk mempercepat prosesnya, disarankan agar kamu banyak mengkonsumsi air putih, sayur-sayuran, dan buah-buahan yang cukup untuk meregenerasi kulit cantikmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar Air Secara Alami"

Post a Comment