DIY Cream Pemutih Wajah Yang Aman dan Ampuh Memutihkan Kulit


Saat ini, cream pemutih wajah banyak sekali peminatnya. Meski cantik tidak dinilai dari warna kulit, namun di Asia khususnya indonesia, berbondong-bondong menggunakan cream pemutih yang menjanjikan kulit putih ala korea dan jepang.  Cream pemutih yang dijual di pasaran ada yang original dan ada juga yang palsu. Salah-salah dalam membeli suatu produk pemutih wajah akan menyebabkan kulit menjadi rusak dan tumbuh jerawat.

Cream pemutih saat ini beraneka ragam merk dan hasil yang didapatkan. Ada yang cocok dan ada juga yang gagal dan akibatnya kulit bukan mejadi putih tapi jerawat yang meradang hingga merusak kehalusan kulit. Ada juga cream pemutih yang diracik oleh dokter sehingga kwalitasnya terjamin namun harga menjadi kendala setiap orang yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Cream pemutih yang palsu mengandung senyawa yang dapat merusak kulit. Saat membeli suatu produk, kamu harus menjadi konsumen yang pintar agar kamu tidak menjadi kelinci percobaan suatu produk. Pilihlah produk kecantikan yang jelas produsennya, jelas komposisinya, jelas tanggal kadaluarsanya dan jelas kepada siapa produk tersebut dipasarkan. Apa itu untuk kulit kering, normal atau berminyak.

diy cream pemutih wajah yang aman dan ampuh memutihkan kulit

Jika kamu sudah kewalahan menggunakan cream pemutih wajah tapi belum menemukan yang cocok dengan jenis kulit kamu, maka tidak ada salahnya kamu beralih kebahan alami yang mungkin bisa menjanjikan kulit putih alami dan sehat. Bahan alami tidak mengandung senyawa yang dapat merusak kulit. Meski menggunakan bahan alami memerlukan kesabaran, namu bahan alami akan membuat kulit cantikmu semakin cantik, putih dan sehat bercahaya.

1. Beras

Beras bisa kamu jadikan sebagai cream pemutih yang aman . caranya dengan merebus beras secukupnya ( cuci lebih dulu berasnya) hingga setengah matang kemudian digiling dengan menggunakan blender. Kemudian dicampur dengan 1 sdt minyak almond, 1sdt air mawar, 1sdm aloevera gel, dan vitamin E ( boleh merk apa saja seperti ever E atau nature E ). Diaduk hingga membentuk pasta .

Gunakan seperti menggunakan cream biasanya. Lebih efektif jika digunakan pada malam hari. Cream ini bertahan seminggu. Jadi buatlah secukupnya dan disimpan di suhu ruangan.

2. Bubuk kacang almond

Caranya yaitu: 2 sdm bubuk kacang almond ( dijual di toko bahan kue atau swalayan ) dihaluskan lagi dengan blender kemudian disaring agar bubuknya semakin halus. Campurkan dengan 1 sdm makan aloevera ( boleh merk apa saja )dan vitamin E 2 kapsul ( merk apa saja).  Kemudian aduk hingga membentuk pasta dan bisa disimpan di dalam kulkas dan bisa bertahan selama 2 minggu.

Cara penggunaannya sama seperti menggunakan cream pemutih biasanya. Buatlah secukupnya agar tidak mubazir.

3. Yogurt

Caranya dengan mencampur 1 sdt yogurt dengan 1 sdt cooking cream kemudian ditambahkan 1 sdt gliserin dan 1 sdt minyak almond. Campur hingga membentuk pasta dan di aplikasikankan ke wajah seperti biasa. Simpan di dalam kulkas dan cream ini aman dipakai kapan saja.

4. Tepung jagung dan air sari beras

Caranya : 2 sdm beras di rebus ( cuci dulu berasnya ) beberapa saat kemudian disaring dan ambil sari berasnya. Air sari beras dicampur dengan 1 sdm tepung jagung, 1 sdm aloevera gel, 1 sdm air mawar dan 3 butir vitamin E ( boleh merk apa saja ).  Aduk hingga membentuk pasta kemuadian diaplikasikan ke wajah seperti menggunakan cream pemutih biasa. Simpan dalam kulkas agar awet selama 2 minggu.

Itulah beberapa diy cream pemutih wajah yang aman dan ampuh memutihkan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit. Hasil bisa bervariasi tergantung jenis kulit. Buatlah secukupnya saja dan bisa dibuat lagi kalau sudah habis. Cream yang sudah dibuat dimasukkan dalam wadah yang bersih dan disimpan dalam kulkas ( bukan freezer ) agar awet selama 2 minggu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "DIY Cream Pemutih Wajah Yang Aman dan Ampuh Memutihkan Kulit"

Post a Comment