Manfaat Yogurt Untuk Kecantikan Kulit

Susu fermentasi atau sering dikenal dengan sebutan yogurt merupakan jenis makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Yogurt memiliki segudang manfaat penting bagi tubuh. Yogurt mengandung vitamin D, kalsium, vitamin B2, asam laktat, seng, vitamin B12, vitamin B5, dan juga proboitik yang sangat baik untuk sistem pencernaan manusia.

Kandungan vitamin, asam laktat dan kandungan lainnya yang terkandung dalam yogurt, tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kamu bisa menggunakan yogurt sebagai campuran dalam ritual kecantikanmu. Mau tau apa saja manfaat dari yogurt untuk kulit cantikmu? Ini dia...
manfaat yogurt untuk kecantikan kulit

 

1. Melembabkan kulit

Kandungan Lactic acid, Anti-implamasi serta antioksidan di dalam yogurt berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan menjadikan yogurt sebagai campuran di dalam masker atau lulur, akan mampu menjadikan kulitmu menjadi lembab sehat bercahaya. Sebaiknya kamu menggunakan yogurt yang berbentuk plain.

2. Mengatasi jerawat

Sudah mencoba segala cara untuk membasmi jerawat tapi belum hilang juga ? cobalah dengan menggunakan yogurt, yogurt memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur, jadi sangat tepat untuk merawat kulit yang berjerawat. Caranya yaitu dengan menggunakan yogurt plain sebagai masker jerawat kamu. Cukup aplikasikan yogurt ke wajah atau bagian tubuh yang berjerawat, tunggu hingga kering atau sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur agar kulitmu menjadi bersih dan bebas jerawat.

3. Mengurangi mata panda

Lingkaran hitam pada kelopak hingga bawah mata atau sering disebut dengan mata panda timbul akibat kurang tidur atau faktor genetika. Mata panda menjadikan penampilanmu menjadi tidak menarik karna wajah kamu terlihat tidak segar. Yogurt memiliki sifat anti-inplamasi sehingga bisa menyamarkan mata panda dalam waktu cepat.

4. Mencegah penuaan dini

Seiring bertambahnya usia maka kulitpun menjadi menua. Itu ditandai dengan adanya garis halus atau keriput di wajah. Tua memang tidak bisa dihindari, namun usia bertambah jangan membuat kita malas dalam merawat diri sehingga keriput akan cepat datang dan membuat kamu terlihat tua. Meskipun usia bertambah, jangan biarkan kulitmu menjadi menua.

Terkadang, ada sebagian orang terlihat tua meski usianya masih 20an. Kurangnya perawatan dan minimnya keinginan untuk tampil cantik menjadi faktor utamanya. Padahal ada cara praktis untuk mencegah penuaan dini yaitu dengan menggunakan yogurt  sebagai masker wajah kamu. 
Yogurt membuat kulit kamu tanpa awet muda karna yogurt juga bermanfaat mengurangi kerutan dan garis-garis halus di kulit dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit menjadi kencang dan halus.

5. Mencerahkan kulit

Manfaat yogurt sebagai pencerah kulit bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan masker atau lulur yang berbahan dasar yogurt. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Cara buat lulur yogurt yaitu dengan mencampurkan yogurt dengan tepung beras, lemon dan minyak zaitun. Balurkan ke seluruh bagian yang ingin dicerahkan. Tunggu hingga kering kemudian digosok dengan tangan dan bilas dengan air bersih.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Yogurt Untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment