Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Membuat Badan Menjadi Gemuk

Bagi para wanita, gemuk merupakan momok yang sangat menakutkan. Badan yang gemuk identik dengan jelek dan kurang ideal.Sebagian besarnya bahkan hampir semua laki-laki menyukai wanita yang ramping dan sexi. Badan yang ramping terlihat lebih menarik dan awet muda.

Segala cara mungkin sudah kamu lakukan untuk menurunkan berat badanmu agar menjadi ramping dan indah akan tetapi kamu belum mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Jika begitu kamu harus mengkaji ulang tentang gaya hidup kamu yang mungkin berpengaruh pada berat badan. Tahukah  kamu... badan yang sexi akan kamu dapatkan jika kamu bisa menghindari beberapa gaya hidup berikut ini :
kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat badan menjadi gemuk
menghindari kegemukan












1.    Tidak fokus makan

Makanlah tepat waktu dan fokuslah saat makan. Itu yang harus kamu lakukan. Tidak fokus makan itu seperti makan saat kamu sedang melakukan kegiatan lain seperti menonton atau sedang bekerja. Cara makan seperti ini akan membuat kamu tidak konsen dengan kapasitas perutmu. Otak fokus dengan kegiatan yang kamu lakukan sedangkan tanganmu terus menerus memasukkan makanan sehingga kalori yang masuk ke tubuh kamu menjadi berlebihan.

Cara makan seperti di atas diyakini akan menambah berat badan lebih cepat dari yang kamu perkirakan. Jika kamu melakukannya terus menerus, bukan tidak mungkin dalam waktu seminggu kamu akan terkejut dengan ukuran tubuh kamu yang semakin membesar.

2.    Kurang tidur

Ketika kamu kurang tidur, hormon kortisol akan diproduksi. Hormon ini mengatur rasa ingin makan. Apalagi saat tengah malam, jika kamu masih bermain HP atau mengerjakan suatu pekerjaan, sebaiknya ditunda hingga besok. Semakin kamu telat tidur maka semakin banyak hormon itu diproduksi sehingga kamu menjadi semakin lapar dan akibatnya kamu terpaksa makan dan imbasnya ke badanmu. Untuk itu usahakan kamu mengatur jadwal istirahat kamu agar kamu bisa istirahat dengan cukup sehingga badan kamu akan terjaga.

3.    Kurang minum

System pencernaan akan berjalan dengan baik jika kamu sering minum. Terkadang tubuh salah mengartikan rasa letih menjadi lapar. Rasa letih bisa disebabkan oleh dehidrasi . biasakanlah untuk minum air putih saat kamu terasa agak lapar karna cara ini bisa membuat pencernaan kamu menjadi lebih baik sehingga buang air besar menjadi teratur dan tubuh kamu tidak mudah gemuk.

4.    Makan apa saja

Makanan yang kamu makan adalah penyebab utama kamu menjadi gemuk. Jadi kamu harus lebih pintar dalam mengkonsumsi makanan. Memakan apa saja akan membuat badanmu menjadi gemuk. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak, kalori, soda dan apa saja yang dapat menyebabkan berat badanmu bertambah. Pilihlah makanan yang sehat dan mengandung serat yang tinggi untuk menunjang gaya hidup sehat kamu seperti buah-buahan, sayuran, salad, jus dan lain sebagainya.

5.    Melewatkan sarapan pagi

Saat bangun tidur perut kamu akan terasa lapar. Kamu harus bergegas untuk sarapan agar lebih segar saat beraktivitas. Melewatkan sarapan sangat bahaya bagi tubuh, dalam jangka panjang selain berakibat terserang penyakit magh, juga dapat mengakibatkan kamu terasa sangat lapar siang harinya.

Jika sudah begitu, kamu terkadang akan lupa untuk menjaga berat badanmu. Tanpa pikir panjang kamu akan menyantap makanan apa saja asalkan dapat membuat perut kamu menjadi kenyang. Jika kamu lakukan hal ini secara berkelanjutan, maka kamu akan menemukan timbangan berat badanmu akan bergeser kearah yang tidak kamu inginkan.

6.    Minum yang mengandung kalori tinggi

Liquid calories biasanya terdapat dalam soda dan minuman beralkohol lainnya. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda atau beralkohol dapat membuat tubuh kamu menjadi gemuk. Untuk itu kamu bisa mengganti minuman kamu dengan minuman yang sehat seperti jus.

Itulah beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menbuat badan kamu menjadi gemuk. Untuk menjadi cantik kamu harus menjadi pintar. Pintarlah dalam memilih apa yang  menjadi kebutuhan. Selamat mencoba...

0 Response to "Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Membuat Badan Menjadi Gemuk"

Post a Comment