Tipz Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Saat mata terlalu mengantuk biasanya kita langsung loncat ke tempat tidur. Apabila hari-hari yang kita lalui dimulai dengan penggunaan make up yang berlebihan atau bekerja di luar ruangan, bisa kebayang kan berapa banyak debu dan sisa make up yang menumpuk baik di muka ataupun seluruh badan.

Tipz kecantikan tidak hanya dipahami untuk wanita saja, tapi laki-laki sangat penting juga untuk memahaminya. Untuk wanita bisa di praktikan sendiri dan untuk laki-laki sebagai pemahaman untuk diajarkan untuk pasangan masing-masing agar pasangannya semakin cantik.

Kebiasaan buruk sebelum tidur ( seperti tidak mencuci wajah ), akan berpengaruh pada kulitmu keesokan harinya. Kulitmu akan kusam dan terjadi penuaan dini. Tentu hal itu sangat tidak kamu inginkan, untuk itu berikut beberapa tipz perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur.

Tipz perawatan kecantikan sebelum tidur
perawatan sebelum tidur












1.    Membersihkan mata

Jika kamu ingin matamu segar saat bangun tidur, kamu seharusnya membersihkan matamu dulu sebelum tidur. Kamu bisa menggunakan petroleoum jelly untuk matamu. Caranya yaitu dengan mengoleskan petroleoum jelly pada kelopak mata atau daerah sekitar mata kemudian  gunakan kapas untuk mengangkat gel tersebut agar mata menjadi bersih dan bebas dari eyeshadow atau debu.
Menggosok daerah sekitar mata harus dengan lembut tidak boleh terlalu keras karna kulit daerah mata sangat sensitif. Menggosok kulit area mata terlalu keras akan tumbuh bintik-bintik di sekitar mata.

2.    Membersihkan wajah

Setelah mata bersih, wajah juga harus di perhatikan.  Membersihkan wajah kamu bisa menggunakan make up remover yang biasa kamu pakai di rumah. Namun jika kamu jarang membersihkan wajah, saya akan memberikan beberapa cara membersihkan wajah yang pastinya sangat mudah kamu gunakan sehari-hari.

Jika kulit kamu cenderung berminyak, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan tissu khusus wajah. Dalam tissu khusus wajah sudah mengandung asam salisilat. Namun jika kulit kamu kering, kamu bisa menggunakan susu pembersih khusus kulit kering. Cara ini sama dengan cara kerja make up remover.

3.    Menjaga kehalusan kulit kaki

Kulit kaki merupakan area yang paling jarang untuk dirawat. Padahal cantik itu harus sempurna mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kulit kaki sebenarnya harus mendapatkan perhatian kita juga. Bagaimana tidak, setelah seharian beraktivitas kulit kaki kita akan mejadi kusam yang diakibatkan oleh debu dan keringan yang keluar saat menggunakan sepatu. Kulit kaki yang tidak terawat akan menjadi kasar dan terjadi kapalan. Kulit kaki akan menjadi semakin rusak jika dibiarkan begitu saja.

Untuk menghindari hal tersebut rawatlah kulit kakimu sebelum tidur. Saat kamu ingintidur pakailah petroleoum jelly pada area kulit kaki kemudian gunakan kaos kaki untuk menjaga kelembaban kulit kaki. Penggunaan kaos kaki akan mengunci kelembaban kulit yang disebabkan oleh penggunaan AC.

4.    Posisi tidur

Posisi tidur juga menentukan kulitmu lho... misalnya area mata. Untuk menghindari mata sembab saat bangun tidur ada baiknya kamu memperbaiki posisi tidur kamu. Caranya yaitu dengan menggunakan bantal sedikit lebih tinggi dari badan. Tidurlah senyaman mungkin agar tidur mu lebih relax dan segar keesokan harinya.

5.    Menggunakan cream malam

Menggunakan cream malam sebenarnya tidak saya sarankan. Namun jika kamu suka menggunakannya untuk merawat kulit cantikmu agar semakin terjaga, itu merupakan pilihan pribadi masing-masing.  Cream malam bisa kamu gunakan setelah membersihkan wajahmu dengan make up remover. Sebaiknya gunakan cream malam yang terpercaya, aman dan cocok untuk jenis kulit kamu.

Itulah beberapa perawatan sebelum tidur yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah. Sangat gampang dan ekonomis pastinya. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.
selamat mencoba...

0 Response to "Tipz Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur"

Post a Comment