Perawatan Kulit Sesuai Usia Serta Jenis Perawatan yang Disarankan

Mendengar kata make up atau perawatan wajah pasti kita membayangkan segelintir orang yang suka tampil glamor dan pastinya punya uang berlebih. Sebenarnya make up atau perawatan wajah itu sendiri tidak hanya dilakukan oleh orang kaya saja, namun orang menengah ke bawah juga suka ber make up atau melakukan perawatan wajah. Apalagi akhir-akhir ini di zaman yang sudah termasuk sangat modern, dari kota maupun di desa banyak wanita atau laki-laki yang suka melakukan perawatan.

Beauty vloger banyak menayangkan berita seputar make up atau cara ber make up, tapi bukan itu yang menjadi perhatian kita. Beauty vloger banyak dilakukan oleh remaja ataupun orang dewasa, namun pernahkah kalian melihat beauty vloger anak-anak?
perawatan kulit sesuai usia serta jenis perawatan yang disarankan
perawatan kulit

Zaman yang canggih ini anak-anakpun sangat lihai dalam ber make up. Mereka menggunakan make up layaknya orang dewasa. Bahkan terkadang mereka lebih bagus dan hasilnya sangat menakjubkan. Yang jadi pertanyaan kita, amankah produk yang digunakan untuk kulit mereka ? terus umur berapa sih waktu yang tepat seseorang melakukan perawatan wajah lainnya?
Berikut saya akan memaparkan perawatan kulit sesuai usia serta jenis perawatan yang disarankan.

1.    Usia 5 s/d 10 tahun

Untuk anak usia ini, yang boleh di pakai adalah sunblock saat ingin keluar rumah atau berenang, gunanya adalah untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV. Jika menggunakan make up pada usia ini maka nanti kulitnya tidak bisa bernafas sehingga menyebabkan gangguan pada kulit dikemudian harinya. Gunakan saja produk bayi yang sesuai untuk usianya dan jangan sekali-kali memakaikan produk di atas usianya karna akan sangat berbahaya bagi mereka.

2.    Usia 12 s/d 17 tahun

Usia ini adalah usia yang rentan karna terjadi perubahan kulit dari anak-anak menjadi remaja, dan di situ juga mengalami perubahan hormon yang ditandai dengan tumbuhnya jerawat, pori-pori besar, dan minyak yang berlebihan pada wajah. Jika memang ingin menggunakan bedak, gunakan bedak bayi atau bedak compak khusus bayi yang aman. Saat ini banyak produk yang sudah dibuat sesuai dengan usianya jadi pilihlah produk yang sesuai dengan usia kamu.

3.    Usia di atas 21 tahun

Usia ini justru mengalami perubahan hormon paling tinggi. Mulai usia 21 tahun ke atas perubahan hormon kulit seseorang mulai terjadi, jika tidak di rawat dengan baik maka akan timbul tanda-tanda penuaan dini. Untuk usia 20an tahun perawatan wajah yang dilakukan cukup gunakan scrub 1-2 x seminggu masih dalam katagori aman. Jika ingin menggunakan feeling, hanya boleh dilakukan oleh seseorang yang usianya di atas 21 tahun.

Ph kulit adalah potensial Hydrogen atau derajat keasaman pada kulit, sifat asam tersebut terbentuk secara alami berfungsi menjaga kelembaban kulit dan juga dapat menghambat pertumbuhan jamur, kuman dan bakteri. Penggunaan produk yang tidak sesuai dengan usia akan merusak Ph kulit sehingga kulit menjadi rusak.

4.    Usia 25 s/d 35 tahun

Usia ini akan mengalami penurunan kolagen, elastin dan kerap terjadi tanda-tanda penuaan dini yang dikarenakan produksi hormon yang semakin menurun kemudian diikuti dengan menurunnya produksi sebum yang membuat kerutan mulai terlihat.

Jika usia kamu sudah menginjak 25-35 tahun, kamu membutuhkan toner dan susu pembersih untul perawatan wajah sehari-hari. Gunakan 2 produk tersebut untuk membersihkan make up di wajah karna sabun muka sudah tidak mampu lagi membersihkan dengan lebih baik.

Usia ini kamu pastinya sangat sering menggunaan make up, untuk itu bersihkan wajahmu tidak hanya dengan menggunakan sabun namun juga toner dan susu pembersih agar kulitmu bebas dari sisa make up dan kotoran lainnya.

5.    Usia diatas 40 tahun

Usia menjelang menopous ini kulit menjadi tipis dan muncul flek-flek hitam di kulit. Untuk itu gunakan sunblock sedini mungkin untuk mencegah timbulnya flek hitam dikemudian hari. Perbanyak anti oksidan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta minum air yang cukup dan tidur yang cukup.

Usia ini tentu saja kamu memerluka cream-cream tertentu untuk menjaga kulitmu tetap awet muda. Pilih cream yang sesuai dengan jenis kulit dan pastinya aman tanpa zat berbahaya.

Untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulitmu, biasakan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung sejuta manfaat bagi kulit. Cara tersebut dipercaya mampu memperlambat penuaan pada sel-sel kulit dan membuat kamu tetap awet muda.untuk kamu yang sangat menggemari perawatan kulit, jika usia kamu belum waktunya melakukan hal itu kamu bisa melakukan perawatan kulitmu dengan menggunakan bahan alami yang aman seperti madu, lidah buaya, minyak zaitun dan sebagainya.

0 Response to "Perawatan Kulit Sesuai Usia Serta Jenis Perawatan yang Disarankan"

Post a Comment