Standar Kecantikan Wanita Amerika dan Wanita Indonesia Zaman Now

Berbicara tentang kecantikan tidak akan ada habisnya. Dari zaman dulu hingga sekarang para wanita berlomba-lomba untuk tampil cantik. Dari ajang kompetisi ataupun dalam hal mencari pekerjaan, cantik menjadi prioritas utama yang harus dilihat. Sehingga para wanita berusaha sekuat tenaga untuk mempercantik diri meskipun harus mengeluarkan biaya yang besar.

Jika kita mengkaji lebih dalam tentang standar kecantikan, setiap negara memiliki standar kecantikan tersendiri yang berbeda jauh dari negara lainnya. Misalnya beberapa negara di Asia, ada negara mengikat kakinya agar bengkok dan terlihat seperti bunga tulip. Ada juga negara yang memakai kalung besi di leher agar lehernya panjang, semakin panjang lehernya maka semakin cantiklah dia. Beragam standar kecantikan yang di tawarkan sehingga penderitaan yang dialami menjadi dikesampingkan.

Pada zaman now, kiblat kecantikan datang dari berbagai belahan dunia. Ada wanita dari negara yang ini ingin cantik seperti negara yang itu dan begitu pula sebaliknya. Ada yang cantiknya begini tapi mengubah menjadi begitu dan begitulah seterusnya tidak ada habisnya. Tidak ada yang puas dengan apa yang dimiliki oleh masing-masing individu. Hingga oplaspun dilakukan untuk memenuhi hasrat hati masing-masing.
standar kecantikan wanita Amerika dan wanita Indonesia zaman now
wanita cantik

Sadarkah kita bahwa pada dasarnya setiap wanita itu cantik? Tergantung pada siapa yang melihat kita. Harusnya kita tidak perlu menjadi orang lain dengan mengubah apa yang kita miliki. Mungkin oprasi kecantikan memang harus kita lakukan jika kita memiliki kecacatan pada bagian tubuh kita, itupun bukan mengubah namun hanya memperbaiki agar telihat wajar.

Berhentilah mengubah dirimu sendiri, mungkin saja kamu tidak cantik dilihat oleh orang di daerahmu namun kamu akan sangat cantik bila dilihat oleh orang di daerah lain. Berikut contoh yang saya paparkan perbandingan dua negara antara Amerika dan indonesia tentang standar kecantikan menurut penelitian yang saya dapat dari berbagai sumber :

1.    Rambut

  • Indonesia

    Di indonesia rambut yang cantik ditandai dengan bentuk rambut yang lurus, hitam dan lembut. Rambut seperti itu sekarang banya di minati oleh orang indonesia khususnya para wanita. Obat-obatan pelurus rambut yang sekaligus bisa menghitamkan dan melembutkan banyak dijual di pasar indonesia. Salon-salon kecantikan di indonesiapun menawarkan kamu untuk memiliki rambut yang lurus jika rambut kamu telihat keriting atau bergelombang.
  •  Amerika

    Kalau di Amerika, bentuk rambut, warna rambut ataupun jenis rambut tidak dipersoalkan. Mereka lebih menyukai seseorang tidak melihat pada rambut atau model rambut yang kita miliki.

2.    Kulit

  • Indonesia

    Tidak dapat dipungkiri kalau wanita indonesia zaman now suka sekali dengan warna kulit yang putih bersinar. Wanita indonesia yang cantik yaitu yang memiliki kulit yang putih seperti kulit wanita Jepang. Karna hal itu, berbagai lotion atau cream pemutihpun beredar di pasaran untuk menyokong gaya hidup wanita Indonesia yang ingin memiliki kulit putih bersih.

  • Amerika

    Lagi-lagi bertolak belakang dari Amerika. Di Amerika, para wanitanya bahkan laki-lakipun berlomba-lomba untuk mencoklatkan kulit mereka. Mereka mengangga kulit coklat itu sangat menarik sehingga banyak produk yang dijual di Amerika adalah produk pencoklat kulit.  Bahkan salon di Amerika menawarkan setiap pengunjungnya untuk mencoklatkan kulit. Jika kamu berkunjung ke Amerika, kamu mungkin akan kesulitan mencari produk pemutih.

3.    Hidung

  • Indonesia

    Di Indonesia, wanita yang cantik atau laki-laki yang tampan dilihat juga dari bentuk hidungnya. Jika hidungnya mancung maka cantiklah  dia, jika sebaliknya maka orang indonesia khususnya wanita yang memiliki uang yang banyak maka akan melakukan oprasi atau merubah bentuk hidung agar telihat mancung.
  • Amerika

    Orang Amerika tidak mempersoalkan tentang bentuk hidung yang mereka miliki. Untuk itu orang Amerika sangat jarang bahkan tidak ada yang mengubah bentuk hidung mereka. Meskipun penduduk Amerika rata-rata memiliki hidung yang mancung, namun ada juga yang hidungnya pesek. Akan tetapi mereka tetap percaya diri dengan hidung yang mereka miliki.

4.    Bibir

  • Indonesia

    Zaman now, wanita Indonesia sangat mengagumi bibir tipis seperti boneka jepang. Wanita Indonesia mengubah bibir mereka dengan menggunakan lipstik ombre agar bibir mereka terlihat lebih kecil natural. Bentuk bibir seperti itu tidak hanya disukai oleh para wanita Indonesia, para laki-laki Indonesiapun menginginkan wanitanya memiliki bibir layaknya boneka Jepang.
  • Amerika

    Orang Amerika menggemari bibir yang berbeda dari Indonesia, mereka lebih suka dengan bibir tebal yang full. Jika ada di antara mereka yang memiliki bentuk bibir yang tipis, maka mereka akan menebalkannya dengan menggunakan lipstik di luar garis bibir agar terlihat cantik. Bahkan mereka melakukan operasi bibir agar bibir mereka terlihat lebih full.

Itulah beberapa standar kecantikan wanita Amerika dan wanita Indonesia zaman now. Jika kamu merasa tidak cantik di sebuah daerah maka kamu tidak perlu khawatir lagi, kamu bisa hijrah ke negara yang lain yang memiliki kriteria kecantikan seperti kamu. Namun, rasa percaya diri yang harus kamu timbulkan agar kamu selalu merasa bersyukur dan puas dengan apa yang kamu miliki.

0 Response to "Standar Kecantikan Wanita Amerika dan Wanita Indonesia Zaman Now"

Post a Comment