Cara Paling Ampuh, Cepat dan Alami dalam Mengatasi Kulit Leher yang Hitam

Leher yang hitam menjadi momok tersendiri bagi penderitanya. Leher yang hitam menjadikan warna kulit wajah dan leher menjadi tidak rata sehingga timbul pemikiran bahwa kita terlalu tebal memakai bedak. Adakalanya orang yang memiliki kulit leher yang hitam menutupinya dengan menggunakan kosmetik atau fondation untuk meratakan warna wajah dan kulit leher, namun cara tersebut tentu saja tidak permanen.

Kulit leher yang lebih gelap dari wajah disebabkan oleh penggunaan cream pencerah hanya pada bagian wajah saja. Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit menjadi gelap. Seharusnya jika kamu menggunakan cream pencerah wajah, kamu juga harus mengaplikasikannya hingga ke kulit leher agar tone kulit menjadi sama alias tidak belang.

Jika kulit leher kamu sudah terlanjur menghitam, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk-produk pemutih yang bisa mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati pada kulit. Namun ada yang lebih praktis lagi, yaitu dengan menggunakan bahan alami yang murah, gampang didapatkan dan pastinya mendapatkan hasil yang permanen bagi kulit..

Berikut bahan alami yang paling ampuh dan cepat dalam mengatasi kulit leher yang hitam:

 

 
cara paling ampuh, cepat dan alami dalam mengatasi kulit leher yang hitam
Leher

1.    Lemon

Lemon sangat mungkin kita temukan di dapur.  Bagaimana tidak, lemon biasanya digunakan ibu-ibu untuk menjadi salah satu bumbu masak yaitu untuk menghilangkan bau amis pada ikan dan wajan. Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat yang mengangkat sel kulit mati dan minyak sehingga akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Caranya dengan menggunakan air perasan lemon kira-kira 1 sendok teh dengan air mawar kemudian aduk hingga rata dan langsung dioleskan kebagian kulit leher yang menghitam dan diamkan selama 15-20 menit. Sebelum dioleskan pastikan lehernya sudah dibersihkan terlebih dahulu, akan lebih baik jika dioleskan setelah mandi karena biasanya kulit sudah bersih. Lakukan sesering mungkin agar kulit leher menjadi lebih bersih dan cerah.

2.    Timun

Timun juga gampang untuk didapatkan . Timun biasanya dijadikan lalapan atau sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan mata panda.siapa sangka ternyata timun juga sangat ampuh digunakan untuk memutihkan kulit leher.

Caranya dengan mengambil setengah bagian timun kemudian diparut, aplikasikan ke leher dan didiamkan sampai benar-benar kesat setelah itu barulah dapat digosokkan selama 10-15 menit kemudian  bilas dengan air bersih. Timun juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi ebih cerah.

3.    Kulit Jeruk manis

Saat memakan jeruk manis, kita biasanya membuang kulitnya karena merasa itu sampah yang tidak berguna. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Dengan menggunakan kulit jeruk manis dipercaya dapat menghilangkan kulit hitam pada leher dengan cepat.

Cara ini sangat simple karena hanya dengan mengambil kulit jeruk manis kemudian gosokkan kulit jeruk manis yang bagian dalam kulit jeruk ke leher yang menghitam, gosok secara perlahan selama 15 menit dan lakukan secara rutin 2 hari sekali dan kamu akan merasakan efeknya setelah seminggu pemakaian.

4.    Air Beras

Saat mencuci beras pasti kamu membuang airnya, tidak hanya kamu tapi semua melakukan hal yang sama. Mulai sekarang jangan dibuang lagi karena ternyata air beras mampu dan sangat ampuh dalam mengatasi kulit leher yang menghitam.

Caranya hanya dengan menggunakan cucian air beras yang pertama, kemudian ambil kapas dan basahi dengan air beras tadi dan langsung ditempelkan ke leher yang menghitam. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Setiap yang menggunakan cara yang alami pasti memerlukan waktu dan kesabaran, cara di atas merupakan cara alami dan tercepat serta paling ampuh yang saya rangkum agar pembaca bisa mendapatkan manfaat dari bahan alami tersebut. Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Paling Ampuh, Cepat dan Alami dalam Mengatasi Kulit Leher yang Hitam"

Post a Comment