Perawatan Kecantikan dengan Cara Unik dan Tidak Lazim

Wanita dan kecantikan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Wanita selalu identik dengan kecantikan begitupun sebaliknya. Maka tidak heran jika kaum hawa akan melakukan segala macam cara untuk merawat wajahnya dengan tujuan menjaga kecantikannya dari mulai menggunakan bahan alami hingga menggunakan bahan kimia yang dilakukan semata-mata untuk memanjakan kulit wajahnya.

Namun ternyata, seiring berjalanya waktu orang semakin berusaha mencari dan mengembangkan berbagai macam bahan agar dapat digunakan untuk masker perawatan kulit wajah meskipun kelihatannya beberapa bahan ini tidak lazim untuk digunakan.

Berikut bahan unik yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit wajah:

 

perawatan kecantikan dengan cara unik dan tidak lazim
perawatan kecantikan

 

1.    Masker Kaviar

Kita mungkin agak asing dengan istilah kaviar, kaviar adalah nama lain dari telur ikan. Siapa yang menyangka telur ikan yang berukuran kecil dan berwarna hitam ini tenyata bisa menjadi masker wajah. Terlebih lagi telur ikan laut.

Dengan mineral laut yang ada di dalamnya ternyata telur ikan banyak mengandung asam amino yang berguna untuk mengatasi kulit kusam dan juga asam omega 3 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.

2.    Masker sengat lebah

Masker dari bahan yang tak lazim ini katanya bermanfaat untuk kulit-kulit yang mulai kendur. Karena kandungan yang ada dalam sengatan lebah berguna untuk mengencangkan kulit, mengatasi keriput dan mencegah penuaan dini.

Selain bahannya yang tidak lazim, dipastikan juga jika kita melakukan perawatan menggunakan masker ini akan mengalami sakit karena seluruh wajah penuh dengan sengatan lebah.

3.    Masker belerang

Belerang yang mempunyai sifat panas ini ternyata bisa dijadikan masker. Namun tentu saja dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Masker belerang juga biasanya dikombinasikan dengan lidah tanaman lidah buaya atau tanah liat. Masing-masing memilki khasiat untuk melembabkan wajah mendetoksifikasi racun, serta kotoran pada kulit, dan tentu saja juga dapat mengatasi jerawat yang membandel.

4.    Masker lendir siput

Lendir siput yang terasa lengket ternyata juga bisa dijadikan masker wajah meskipun seolah-olah terdengar menjijikkan akan tetapi konon lendir siput memiliki manfaat meredakan peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat atau masalah kulit lainnya.

Dengan sifat alamiah yang ada pada lendir siput, kulit wajah bisa terasa kenyal dan lembut. Namun di Indonesia masih belum ada tempat untuk melakukan perawatan dengan menggunakan lendir siput ini. Perawatan dengan menggunakan masker lendir siput diketahui ada di Jepang.

Perawatan facial siput seharga 2,4 juta ini dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati, membersihkan pori-pori dan membuat kulit tampak awet muda. Cara ini digunakan agar wanita dapat mengambil manfaat dari lendir yang ada pada siput. Lendir siput diketahui memiliki efek anti aging pada manusia sehingga banyak sekarang kita temukan produk kecantikan yang berbahan dasar lendir siput.

Di Jepang penggunaan lendir siput dilakukan secara langsung pada kulit manusia yaitu dengan meletakkan jenis siput tertentu ke kulit wajah dan membiarkan siput tersebut bergerak dengan sendirinya sehingga lendir yang dikeluarkan akan tersebar merata ke seluruh kulit wajah.

5.    Masker Emas

Seiring bertambahnya usia kulitpun semakin kendur yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus yang mengurangi kemolekan wajah. Salah satu cara untuk menghilangkan kerutan adalah dengan melakukan facial dengan menggunakan bubuk emas murni. Jenis facial ini dianggap cocok untuk semua jenis kulit mulai dari kulit wajah berminyak, kering ataupun normal. Selain itu bahan emas dipercaya mampu memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi akibat matahari, selain itu emas juga dapat mencerahkan kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih muda.

6.    Masker plasenta domba

Perawatan wajah dengan menggunakan plasenta kini menjadi perawatan kulit yang diminati. Terutama di Amerika, beberapa selebritis juga menggemari teknik baru ini. Pada dasarnya perawatan wajah dengan cara unik ini menggunakan plasenta kambing atau domba yang baru lahir. Perawatan itu sendiri memerlukan waktu selama 90 menit dalam jangka waktu 6 minggu sekali.

Plasenta domba diambil dari ari-ari domba pilihan  yang diperoleh di Selandia Baru. Plasenta domba ini mampu melawan kerusakan akibat radikal  pada kulit membuat kulit lebih bersinar.setelah plasenta diambil lalu dibekukan kemudian dicampur dalam gel lalu diusapkan di wajah. Perawatan kecantikan dengan menggunakan plasenta domba memberikan hasil yang instan seperti keriput berkurang dan kulit lebih bersinar.

Meskipun banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari perawatan kecantikan yang unik ini, namun ada baiknya kita melihat dulu apa yang dibolehkan atau tidak dibolehkan menurut agama kita. Untuk menjadi cantik kita tidak boleh menghalalkan segala cara karena cantik yang sesungguhnya terletak pada hati kita. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Perawatan Kecantikan dengan Cara Unik dan Tidak Lazim"

Post a Comment