Khasiat Air Embun untuk Kecantikan dan Obat Awet muda

Air embun adalah sebuah fenomena rutin yang sering kita temui saat pagi menjelang dan dapat kita lihat pada kaca dan paling sering kita jumpai pada dedaunan. Air embun adalah uap air yang mengalami proses pengembunan yaitu proses berubahnya gas menjadi cairan.

Orang jaman dulu mempunyai cara untuk mendinginkan air, salah satu caranya adalah dengan mendiamkan semalaman agar mengembun dan keesokan harinya air itu akan menjadi lebih segar saat diminum. Banyak dari kita yang  menganggap bahwa air embun hanya memiliki manfaat rasa segar saja namun anggapan tersebut nampaknya salah, jika kita mengetahui hikmah turunnya embun tentu kita tidak akan menyiakannya karena air embun ini memiliki khasiat yang sangat besar bagi tubuh manusia dan salah satunya adalah bagi kecantikan wajah.

Perawatan kecantikan secara modern tau alami sudah bukan rahasia lagi, namun perawatan wajah dengan menggunakan air embun sangat jarang diketahui orang banyak. Air embun sangat gampang didapatkan dan yang pastinya gratis.

khasiat air embun untuk kecantikan dan obat awet muda
Air embun

Berikut khasiat yang bisa kita ambil dari air embun untuk kecantikan dan obat awet muda:


1.    Menyegarkan tubuh dan kulit

Efek dari rasa adem natural yang diberikan oleh air embun sangat berpengaruh bagi kestabilan tubuh yang lelah setelah beberapa jam bekerja atau lelah karena tidur yang kurang nyaman. Dengan membasuh wajah dengan menggunakan air embun kemudian sambil menepuknya agar meresap ke dalam kulit dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Hal ini karena embun memiliki lebih banyak oksigen dibandingkan dengan air biasa.

2.    Mengatasi jerawat

Bagi mereka yang wajahnya berjerawat, air embun bisa digunakan sebagai toning untuk menyamarkan kerutan dan memudarkan flek. Caranya dengan menyemprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari karena pada pagi dan malam hari saatnya tubuh melakukan detoxifikasi. Pastikan wajah sudah bersih dari make up sebelum menyemprotkan air embun ke wajah.

3.    Memeliharan sel dari dalam

Khasiat air embun tidak hanya untuk luar saja, air embun juga bisa menjaga kecantikan kita dari dalam. Apabila air embun tersebut diminum secara rutin yaitu sekitar pukul 4 dan 6 pagi, air embun dapat membantu detoxifikasi sehingga dapat menjaga sel-sel kulit dan organ dalam tubuh tetap sehat, bersih dan tidak kusam.

4.    Obat awet muda

Tahukan kamu bahwa air embun bisa kamu jadikan sebagai obat awet muda. Sama seperti air beras, air embun tidak kalah khasiatnya dalam menjaga keremajaan kulit. Dengan cara membasuh wajah atau meminum air yang diembunkan maka sel-sel kulit terjaga keremajaannya sehingga kulit menjadi bersih, bening dan awet muda.

Setelah mengetahui khasiat dari air embun, mulai sekarang jangan sia-siakan air embun yang ada disekitarmu. Biasakanlah menggunakan bahan alami dalam merawat kecantikan dan kesehatan tubuh luar dalam. Setiap yang alami pastinya akan terhindar dari segala efek samping yang akan membahayakan tubuh baik yang berbahaya bagi kecantikan maupun kesehatan tubuh.

Air embun yang kita gunakan tidak hanya air embun yang turun dari langit namun juga air yang diembunkan. Semoga penjelasan di atas dapat menjadi wawasan dan pengetahuan kamu dalam mengetahui khasiat dari air embun. Selamat mencoba...

0 Response to "Khasiat Air Embun untuk Kecantikan dan Obat Awet muda "

Post a Comment