Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan Seluruh Tubuh

Minyak zaitun adalah konsentrat lemak yang didapat dari pemerasan buah zaitun yaitu buah traditional yang ditemukan pada 8000 dan 6000 tahun yang lalu di mediterania timur. Buah yang tumbuh subur di perbatasan Turky ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan sering dijadikan bahan obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit oleh bangsa Mesir kuno.

Minyak zaitun juga banyak digunakan oleh masyarakat di Eropa untuk mengolah makanan baik menumis ataupun sebagai campuran salad. Minyak zaitun diyakini lebih sehat dibandingkan jenis minyak lainnya. Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, seperti menggunakannya sebagai masker ataupun campuran scrub.

manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan seluruh tubuh
Minyak zaitun

Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan seluruh tubuh:


1.    Melembabkan kulit

Kandungan zat-zat penting yang terkandung dalam minyak zaitun dapat menjaga kelembaban kulit serta menjadikan kulit nampak awet muda. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah dan memberikan pijatan ringan di wajah agar sirkulasi darah menjadi lancar. Cara lain bisa kamu jadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan campuran masker untuk mendapatkan kulit lembab alami.

2.    Mengangkat sel kulit mati

Selain mampu melembabkan wajah, minyak zaitu juga mampu mengangkat sel kulit mati dengan cara menjadikannya sebagai scrub wajah. Campurkan satu sendok minyak zaitun dengan satu sendok teh garam kemudian aduk hingga rata. Scrub wajah ini akan membuat kulit menjadi lembab dan lebih cerah karena sel kulit mati yang terangkat saat melakukan scrub wajah. Gunakan seminggu sekali agar wajahmu menjadi bersih.

3.     Menyembuhkan jerawat

Minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengatasi peradangan dan mengandung antioksidan polifenol yang bisa mengeluarkan racun penyebab infeksi. Minyak zaitun juga bersifat non-comedogenic yang baik dan tidak menyumbat pori sehingga tidak menimbulkan jerawat.

4.    Mencerahkan kulit

Zat polifenol yang terkandung dalam minyak zaitun mampu melindungi sel kulit kita dari kerusakan. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke area yang ingin dicerahkan. Cara ini sebernarnya butuh kesabaran karna hasil tidak akan kamu dapatkan secara instan atau cepat. Namun penggunaan minyak zaitun untuk mencerahkan kulit termasuk cara paling aman.

5.    Menghaluskan kulit

Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk menghaluskan kulit kamu. Manfaatnya bisa kamu dapatkan dengan mencampur minyak zaitun dengan masker rutin kamu.

6.    Mengencangkan kulit

Minyak zaitun mengandung zat linoleat acid yang bisa menjaga kadar air di sel-sel kulit kita sehingga kulit terjaga kesegarannya dan tidak mudah keriput dan kulit menjadi kencang dan sehat.

7.    Mencegah dan mengurangi resiko kanker

Sifat anti oksidan dan anti inflamasi yang kuat dan juga kerja dari phenolic dan vitamin E dapat mencegah dan mengurangi resiko kanker terutama kanker payudara dan kanker kulit.

8.    Mengontrol tekanan darah

Lemak tak jenuh pada minyak zaitu dapat menurunkan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi. Manfaat tersebut didapat dengan cara mengkonsumsi minyak zaitun dengan cara mencampurnya dengan makanan atau sebagai pengganti minyak goreng.

9.    Menghapus make up

Minyak zaitun bisa kamu jadikan sebagai make up remover kamu. Caranya dengan menuangkan sedikit minyak zaitun ke kapas kemudian langsung dijadikan sebagai make up remover kamu. Setelah itu bilas dengan menggunakan sabun wajah.

Semoga manfaat dari minyak zaitun ini bisa menjadi referensi kamu dalam menjaga kesehatan dan kecantikan luar dalam. Selamat mencoba...

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan Seluruh Tubuh"

Post a Comment