6 Buah yang Disebutkan dalam Al-Quran Memiliki Khasiat yang Menakjubkan Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Dalam Al-quran banyak disebutkan jenis buah-buahan yang ada di dunia yang ternyata merupakan salah satu dari buah-buahan surga. Buah-buahan yang disebutkan tersebut memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Buah-buahan tersebut sangat mudah untuk ditemukan karena banyak dijual ataupun ditanam dipekarangan rumah.

Berikut nama buah yang disebutkan dalam Al-quran dan memiliki banyak manfaat :


1.    Kurma

Beberapa surat dimana nama buah ini bisa ditemukan adalah surat maryam, surat Al-Hasyr, surat Al-Baqarah, dan surat Qaaf. Kurma kaya akan serat dan antioksidan. Flavanoid di dalamnya ampuh untuk menurunkan resiko diabetes, alzheimer dan beberapa jenis kanker.

Manfaat kurma untuk kecantikan yaitu dapat menjaga kesehatan kulit karena mengandung asam salisilat yaitu senyawa yang mampu mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, dan minyak berlebih. Selain itu kurma juga mampu menjaga keelastisitas kulit, mencerahkan kulit, melembutkan kulit dan masih banyak lagi khasiat yang bisa diperoleh dari kurma baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

Caranya dengan memanfaatkan sari kurma sebagai obat untuk mengatasi setiap permasalahan kulit atau dengan menghaluskan daging buah kurma kemudian gunakan sebagai masker. Boleh dicampur dengan minyak zaitun saat penggunaan maskernya.

6 buah yang disebutkan dalam al-quran memiliki khasiat yang menakjubkan bagi kesehatan dan kecantikan
Kecantikan alami

2.    Tin

Buah Tin atau ara hanya disebut sekali di dalam Al-quran yaitu di surat At-Tiin. Buah Tin merupakan bahan makanan yang kaya gizi, rendah kalori, tinggi serat, dan tidak mengandung lemak sehingga baik untuk mereka yang sedang menjaga berat badan.

buah tin dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat yaitu dengan cara menghaluskan  buah tin dan dijadikan masker. Buah tin juga bagus dikonsumsi untuk orang yang susah tidur.

3.    Pisang

Buah pisang tersebut dalam firman Allah SWT yang tercantum dalam surat A-Waqiah. Meskipun kandungan gulanya tinggi, pisang juga mengandung serat larut pektin yang bertugas menyeimbangkan kadar gula di dalam darah dan memperlancar pencernaan. Kalium dan magnesium baik untuk kesehatan jantung.

Buah pisang juga mengandung vitamin B, B6, C, magnesium, kalium, fosfor dan zat besi. Dari kandungan tersebut maka pisang sangat bagus jika dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Caranya bisa dengan mengkonsumsi atau menjadikan masker harian.

4.    Anggur

Buah anggur disebutkan hingga 14 kali di dalam Al-Quran, Salah satunya di surat Al-mu’minun. Anggur mengandung polifenol, flavanoid, dan quercetin yang bisa mencegah penyakit jantung serta menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Buah anggur memiliki kandungan vitamin, mineral dan zat penting lainnya yang sangat baik jika dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit seperti melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan banyak lagi khasiat yang bisa didapatkan dari buah anggur.

5.    Zaitun

Beberapa surat yang menyebutkan tentang buah ini adalah surat An-Nuur, surat Al-An’aam, surat An-Nahl, surat Al-Mu’minun, dan surat ‘abasa. Buah zaitun akan berwarna hitam saat sudah matang dan merupakan salah satu sumber vitamin E dan antioksidan terbaik. Buah zaitun baik buat jantung karena kandungan Hydroxytyrosol yang berfungsi untuk melindungi dan menyehatkan jantung.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah zaitun atau minyak zaitun memilki segudang manfaat untuk kulit seperti mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, melembabkan kulit dan rambut, dan banyak lagi khasiat lainnya yang bisa didapat dari buah atau minyak zaitun. Selain itu minyak zaitun bisa dijadikan sebagai minyak pijat wajah dan tubuh.

6.    Delima

Buah delima atau yang biasa disebut dengan buah pomegranat disebut dalam surat Al-An’am. Buah delima memiliki antioksidan punicalagin yang yang kekuatannya tiga kali lipat melebihi anggur merah dan teh hijau. Buah ini dapat mencegah penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, obesitas dan alzheimer.

Manfaat buah delima untuk kulit yaitu dapat mencerahkan kulit, menjaga keremajaan kulit, anti penuaan dini dan lain sebagainya dengan memanfaatkan buah delima sebagai masker atau dengan membuatnya menjadi jus favorite.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "6 Buah yang Disebutkan dalam Al-Quran Memiliki Khasiat yang Menakjubkan Bagi Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment