Jus Buah yang Paling Ampuh dalam Mengatasi Masalah Penuaan pada Kulit

Kulit yang menua ditandai dengan kerutan dan garis halus yang terdapat pada ujung mata, dahi, dan sekitar bibir. Penuaan pada kulit memang tidak bisa dihindari karena umur yang menua kulitpun akan menua, ditambah lagi dengan polusi, sinar UV, dan penggunaan bahan kimia yang membuat kulit menjadi rusak. Bagaimana jika kulit tua sebelum saatnya?

Jika kulit sudah nampak berkerut sedangkan usia masih belia itu namanya kulit mengalami tanda-tanda penuaan dini. Tanda-tanda penuaan pada kulit bisa dicegah dengan berbagai cara yang pastinya sangat ampuh dalam mengatasi kulit yang mengalami penuaan. Seperti melakukan perawatan di salon, klinik kecantikan, atau dengan membeli produk kecantikan yang mampu mempertahankan keremajaan kulit.

Bahan alami yang sudah tersedia di alam juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi dan memperlambat penuaan pada kulit kita. Seperti penggunaan masker dengan bahan alami atau dengan mengkonsumsi jus yang mampu memperlambat penuaan pada kulit.

Berikut jus buah yang paling ampuh dalam mengatasi masalah penuaan kulit:

 

 
jus buah yang paling ampuh dalam mengatasi masalah penuaan pada kulit
Jus buah-buahan

1.    Jus tomat

Jus tomat mengandung antioksidan yang tinggi khususnya lycopene. Pigmen karotenoid dan fitokimia dapat memerangi radikal bebas ( molekul atau ion yang dapat merusak sel-sel sehat, menyerang sistem kekebalan tubuh dab mempercepat penuaan ). Lycopene juga menbantu kulit menjadi lebih kencang karena menghambat  efek collagenase, sejenis enzim yang memecah kolagen di kulit dari waktu ke waktu. Jus toman tidak hanya dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, namun juga mampu mencerahkan kulit, mengatasi sembelit, dan dapat menurunkan berat badan dengan cara melancarkan pencernaan. Cara membuat jus tomat yaitu dengan menhaluskan 2 buah tomat dengan blender kemudian tambahkan sedikit gula agar rasanya menjadi lebih mantap.

2.    Jus anggur merah

Anggur beserta kulitnya telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat anti penuaan. Rahasianya terletak pada Resveratrol dalam anggur yang merupakan jenis antioksidan yang juga ditemukan dalam blackberry yaitu untuk memerangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Cara membuat jus anggur yaitu dengan mengambil anggur merah secukupnya kemudian di blend, bisa ditambahkan gula atau tanpa gula karena anggur sudah mengandung pemanis alami.

3.    Jus buah delima ( pomegranat )

Buah delima dapat membantu menurunkan kolesterol jahat, bagus untuk melawan bakteri pada kandung kemih atau ginjal dan dapat mengurangi kerutan. Buah delima dapat menghasilkan Urolithin A, sebuah molekul yang dikenal karena kemampuannya untuk meregenerasi mitokondria yang melindungi setiap sel dalam tubuh. Cara membuat jusnya sama dengan membuat jus pada biasanya.

4.    Semangka

Semangka mengandung kadar vitamin, mineral dan anti oksidan yang tinggi. Semangka sangat bagus untuk menghidrasi tubuh dan sangat bermanfaat bagi kulit. Semangka kaya akan vitamin A, nutrisi yang sangat penting untuk memperbaharui kulit dan menjaganya agar tetap lembab, melawan kekeringan dan kerutan pada kulit.

5.    Kiwi

Kiwi yang dicampur dengan apel dan sedikit lemon akan menghasilkan jus yang bermanfaat luar biasa untuk melawan penuaan pada kulit. Antioksidan yang terdapat pada kiwi membantu membuat kulit tetap segar dan memperlambat pembentukan garis halus pada kulit. Ketiga bahan tersebut akan mengandung banyak vitamin C dan vitamin E yang membantu mengurangi kerusakan pada kulit akibat radikal bebas.

Sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi dalam membuat jus karena sekarang banyak sekali jus siap saji yang dijual baik yang mengandung pengawet ataupun jus segar yang langsung bisa kita liat cara pembuatannya yang di jual di gerai-gerai jus di pinggir jalan. Dengan harga 5000 kita sudah bisa menikmati jus segar dan nikmat serta kandungan zat penting yang tidak hanya menyehatkan namun juga dapat mempercantik kulit dan menjaga keelastisitas serta keremajaan kulit. Biasakanlah meminum minuman yang sehat dan alami agar hidup menjadi lebih sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Jus Buah yang Paling Ampuh dalam Mengatasi Masalah Penuaan pada Kulit"

Post a Comment