Cara Cepat dan Alami untuk Menambah Berat Badan agar Lebih Ideal

Cantik atau tampan tidak hanya terlihat dari wajah dan warna kulit, namun cantik atau tampan juga terlihat dari ukuran badan seseorang. Badan yang terlalu kurus menyebabkan tingkat kecantikan atau ketampanan seseorang menjadi menurun. Bagaimana tidak, jika badan terlalu kurus maka baju yang dipakai akan tidak sesuai atau kedodoran sehingga menjadi tidak menarik dilihat.

Membentuk badan agar lebih idea itu memang susah-susah gampang, yang diperlukan adalah kegigihan dan pantang menyerah. Membentuk badan menjadi ideal dapat ditempuh dengan beberapa cara diantaranya dengan obat-obatan ataupun cara alami. Cara alami lebih aman jika kita ingin cantik dan sehat, cara alami biasanya tidak menimbulkan efek yang akan mengancam kesehatan seseorang. Jikapun memiliki efek samping dari cara alami tersebut, maka efeknya bukanlah sesuatu yang akan merusak kesehatan secara keseluruhan.

Berikut cara cepat dan alami untuk menambah berat badan :


cara cepat dan alami untuk menambah berat badan agar lebih ideal
Badan ideal

 

1.    Makanan

Agar badan cepat berisi yang pertama kali harus dilakukan adalah perbanyak makan. Orang yang badannya kurus biasanya suka milih-milih dalam soal makanan, untuk itu jika badan kamu kurus harusnya kamu memperbanyak mengkonsumsi makanan sehat atau cemilan yang bisa dengan cepat menambah berat badan kamu.

Makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, kentang, roti dll adalah makanan yang wajib kamu konsumsi. Dampingi dengan makanan yang mengandung tinggi protein seperti daging, ikan dll. Tidak lupa juga mengkonsumsi sayur dan buah agar serat dalam tubuh tetap terjaga. Saat pertama memulai untuk menambah berat badan disarankan agar porsi makan serta waktu makan diperbanyak agar berat badan cepat bertambah, namun jika badan kamu sudah sesuai dengan yang kamu inginkan maka kamu bisa mengatur makan kamu agar badan tetap dalam kondisi ideal. Makan pada saat tengah malam juga dapat menambah berat badan kamu tapi usahakan jangan bergadang namun makanlah sesuatu sebelum jam tidur kamu.

2.    Air

Untuk menurunkan berat badan biasanya kita meminum air dulu sebelum makan namun berbedan dengan menambah berat badan, minum air setelah makan agar perut tidak cepat kenyang sehingga makan jadi banyak. saat perut terasa lapar sebaiknya jangan buru-buru minum air, sebaiknya kamu mengkonsumsi sesuatu dulu baru kemudian minum air karena jika kamu terlalu cepat atau sering minum air sebelum makan maka perut kamu akan terasa kenyang sehingga keinginan untuk makanpun berkurang.

3.    Olah raga

Olah raga tidak hanya dapat menurunkan berat badan namun juga dapat menambah berat badan. Ada jenis olah raga tertentu yang dapat menurunkan dan menambah berat badan dan tentunya kamu harus mencari tahu sendiri jenis olah raga yang dapat menambah berat badan kamu. Jika kamu malas, berikut ada beberapa jenis olah raga yang dipercaya dapat menambah berat badan:
  • Jogging merupakan jenis olah raga memilki 2 manfaat yaitu menurunkan berat badan dan menambah berat badan. Manfaat yang didapat ditentukan oleh kegiatan kita setelah jogging. Misalnya jika kamu ingin menambah berat badan maka setelah jogging kamu harus mengkonsumsi makanan dengan porsi besar agar badan kamu cepat bertambah.
  • Anaerobik merupakan jenis olah raga yang bisa menambah berat badan. Olah raga ini tidak melibatkan oksigen dalam setiap aktivitasnya.
  • Push-up merupakan salah satu bentuk olah raga yang dapat menambah massa otot. Jika rutin melakukan olah raga ini maka bentuk tubuh seseorang akan menjadi lebih besar dan berisi sehingga terlihat lebih ideal.
  • Ada banyak lagi jenis olah raga lain yang bisa kamu temukan untuk menambah berat badan kamu.

4.    Pikiran

Pikiran yang tenang juga menjadi salah satu cara menambah berat badan. Bagaimana tidak, jika pikiran kacau dan stres maka semua aktivitas kamu akan terganggu, tidak hanya itu pikiran yang kacau akan membuat nafsu makan menjadi berkurang, akibatnya badan malah bertambah kurus.

Untuk menjaga agar pikiran tetap relaks dan sehat disarankan agar selalu berfikir positif, dengan begitu maka setiap masalah atau pekerjaan yang membuat pikiran kacau maka akan dapat teratasi. Pikiran yang tenang akan membuat kamu menjadi sehat.

Menambah berat badan dengan cara alami tidak hanya dapat memperindah bentuk badan namun juga dapat menyehatkan badan. Setiap yang alami pastinya memerlukan waktu dan kesabaran. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Cara Cepat dan Alami untuk Menambah Berat Badan agar Lebih Ideal"

Post a Comment