Obat Alami yang Paling Ampuh dalam Meredakan Sakit Gigi

Gigi yang putih bersih dan sehat merupakan bagian dari kecantikan seseorang. Gigi yang cantik akan membuat seyum menjadi lebih menarik dan indah. Gigi sama dengan bagian tubuh lainnya, jika tidak dirawat maka akan menjadi rusak yang ditandai dengan rasa ngilu dan kemudian menjadi berlubang dan sakit.

Siapa yang tidak pernah sakit gigi ? cepat atau lambat pastinya semua orang akan merasakan rasanya sakit gigi. Sakit gigi memang sangat menyebalkan karena saat gigi sakit, kepala dan hatipun terasa sakit. Sakit gigi terjadi akibat bakteri perusak gigi yang menyebabkan gigi menjadi berlubang. Penyebab lain dari sakit gigi adalah karena jarang menyikat gigi, terlalu banyak menkonsumsi makanan manis atau makanan ya merusak gigi, merokok, dan faktor lain yang bisa menyebabkan gigi menjadi rusak.

Sakit gigi bisa dicegah dengan cara rajin menyikat gigi, selalu membersihkan gigi ke dokter 6 bulan sekali, dan menjauhkan diri dari makanan yang dapat merusak gigi. Namun jika sudah terlanjur sakit gigi, cara yang harus kamu lakukan adalah mengobatinya dengan cara konsultasi dengan dokter atau dengan menggunakan cara-cara alami berikut ini:

obat alami yang paling ampuh dalam meredakan sakit gigi
Gigi

 

1.    Garam

Garam dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yang paling ampuh. Sodium yang tinggi dalam garam dapat membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptik alami bagi kesehatan mulut. Caranya dengan melarutkan 2 sendok makan garam kedalam segelas air kemudian gunakan untuk berkumur. Sesaat setelah berkumur, sakit gigi yang kamu derita akan segera berkurang.

2.    Lemon

Asam dalam lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadra PH dalam mulut seimbang. Selain itu lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang. Caranya dengan memeras 1 buah lemon yang dicampur dengan segelas air hangat kemudian jadikan sebagai obat kumur harian kamu.

3.    Jeruk nipis

Cara kerja jeruk nipis sama dengan lemon, namun jumlah yang kamu gunakan agak diperbanyak yaitu sekitar 2 buah jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat.

4.    Belimbing wuluh

Rasa asam dalam belimbing wuluh berguna sebagai antibakteri yang tentu saja ampuh dalam membasmi bakteri dalam mulut. Caranya dengan menumbuk 2 biji belimbing wuluh kemudian oleskan pada gigi yang sakit. Jika belimbingnya tidak ada maka kamu bisa menggantinga dengan bunga dari belimbing wuluh, caranya dengan menghaluskan bunga belimbing wuluh kemudian letakkan pada gigi yang sakit.

5.    Daun jambu biji

Daun jambu biji ternyata juga bermanfaat sebagai antibakteri yang ampuh dalam membasmi bakteri dalam mulut.selain itu daun jambu biji juga memiliki sifat anti inflamasi dan analgesi yang kuat. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengunyah daun jambu biji. Cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian gunakan untuk berkumur.

6.    Daun sirih

Daun sirih merupakan resep tradisional warisan nenek moyang yang terbukti sangat ampuh dalam meredakan sakit gigi. Orang zaman dulu sangat suka mengunyah daun sirih yang dicampur dengan kapur dan pinang. Selain dapat mengobati sakit gigi, daun sirih juga mampu menguatkan gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, mengatasi bau mulut dan sebagai antiseptik alami. Cara meredakan sakit gigi dengan daun sirih yaitu dengan cara merebus daun sirih dengan segelas air kemudian gunakan sebagai obat kumur.

Sebelum menggunakan zat-zat tertentu pada gigi dengan tujuan untuk memutihkan gigi sebaiknya kamu teliti dulu atau cari tahu dari sumber yang bisa dipercaya agar gigi cantikmu tidak menjadi rusak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

0 Response to "Obat Alami yang Paling Ampuh dalam Meredakan Sakit Gigi"

Post a Comment