Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Daki yang Membandel

Seharian beraktivitas diluar ruangan menyebabkan kulit terkena polusi, debu sehingga menyebabkan kulit menjadi kotor. Kulit yang kotor bisa terlihat seperti warna hitam pada kulit yang menjadikan warna kulit menjadi tidak rata yang sering disebut dengan daki. Daki bisa diakibatkan karena kumpulan keringat, debu dan sel kulit mati yang menjadi satu. Biasanya terjadi di area lipatan-lipatan kulit.

Daki sering kita temukan pada anak-anak karena biasanya anak-anak sangat jarang menjaga kebersihan kulitnya. Pada orang dewasa bukan tidak mungkin juga memiliki daki, ini disebabkan oleh orang tersebut tidak mau atau tidak sempat dalam membersihkan diri atau melakukan perawatan kulit. Padahal dengan rajin membersihkan kulit tidak hanya mampu membersihkan daki dan kotoran namun juga mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Para wanita pasti tahu cara membuat kulit menjadi bersih karena pada dasarnya wanita sangat senang menjaga kebersihan kulitnya, namun bagaimana jika daki ada pada pasangannya atau pada anak-anaknya?

Pada dasarnya laki-laki dan anak-anak sangat jarang bahkan tidak menjaga kulit sama sekali, jadi ini menjadi tugas kita sebagai wanita dalam menjaga kulit mereka agar selalu bersih dan pastinya kulit bersih akan menjadikan kita terhindar dari segala penyakit kulit.

cara mudah dan cepat menghilangkan daki yang membandel
kulit bersih bebas daki

Berikut ada cara mudah dan cepat yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan daki yang membandel:


1.    Lotion dan air hangat

Tips pertama untuk menghilangkan daki bisa menggunakan air hangat dan lotion. Bersihkan kulit dengan menggunakan air kemudian oleskan lotion. Lalu gosok dengan kuat  menggunakan tissue hingga bersih. Jika belum memberikan hasil yang maksimal, kamu bisa mengulang kembali hingga mendapat hasil yang kamu inginkan atau untuk mempercepat bisa dengan menggunakan kuku yang tidak tajam agar dakinya cepat terangkat. Biasanya daki yang menempel terlalu lama akan menyatu dengan kulit dan butuh tenaga extra untuk menghilangkannya.

2.    Minyak zaitun hangat

Hangatkan minyak zaitun secukupnya kemudian Oleskan minyak zaitun hangat pada kulit yang mengalami masalah daki dan diamkan selama 20 menit, gosok perlahan kemudian kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

3.    Minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga bisa kamu andalkan dalam mengatasi masalah daki, caranya dengan mengoleskan minyak kayu putih pada area yang berdaki kemudian diamkan selama 20 menit, gosok juga perlahan kemudian basuh dengan menggunakan air hangat.

4.    Oatmeal dan susu

Cara ini biasa digunakan oleh para wanita dalam mengangkat sel kulit mati mereka yaitu lulur dengan oatmeal yang dicampur dengan susu. Caranya dengan mencampurkan oatmeal dan susu secukupnya kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan ke bagian kulit yang berdaki kemudian diamkan selama 20 menit, gosok seperti menggosok lulur setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat.

5.    Kopi dan gula

Campurkan kopi dan gula secukupnya tanpa air kemudian aplikasikan ke kulit yang sudah dibasahi dengan air hangat kemudian aplikasikan ke kulit seperti melakukan scrubbing. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas.

6.    lulur siap pakai

Cara terakhir yang bisa kita gunakan yaitu dengan rajin melakukan lulur dengan lulur siap pakai yang banyak di jual di pasaran. Cara ini biasanya juga sangat ampuh karena juga sangat efektif dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Caranya sama seperti luluran biasa, namun jika kamu tidak memiliki waktu atau sedang buru-buru kamu bisa membasahai dulu badan baru kemudian aplikasikan lulur sambi digosok terus bagian yang berdaki dengan menggunakan lulur tersebut.

Untuk membersihkan kulit dari daki yang membandel memang memerlukan ketelatenan dan kesabaran karena cara alami membutuhkan waktu dan kesabaran, namun yang perlu diingat adalah selalu bersihkan kulit setelah selesai beraktivitas di luar ruangan agar kita memiliki kwalitas kulit yang lebih baik.

Semoga informasi di atas bermanfaat buat kita semua dan selamat mencoba...

0 Response to "Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Daki yang Membandel"

Post a Comment