Lapar Terus Menyebabkan Lemak Dalam Darah Menjadi Tinggi Serta Solusinya

Berbicara tentang kecantikan tidak terlepas dari kesehatan itu sendiri. Cantik yang sesungguhnya yaitu dengan memiliki badan yang sehat, segar, dan aktif beraktivitas. Apa gunanya jika memiliki wajah cantik jika tidak dibarengi dengan badan yang ideal. Begitu juga dengan penyakit dalam tubuh yang harus diwaspadai karena akan merusak kecantikan alami tubuh kita.

Penyakit dalam tubuh membuat wajah menjadi tidak segar, badan menjadi lemah dan berlemak serta tidak nyaman saat beraktivitas. Penyakit itu sendiri disebabkan oleh kegiatan kita sehari-hari yang tanpa kita sadari dapat merusak sistem atau organ di dalam maupun luar tubuh kita. Sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat juga menjadi faktor penyebab kerusakan dalam tubuh. Makan yang terlalu banyak dan sering tanpa mengatur pola makan akan menyebabkan penimbunan lemak di dalam darah.

Penyebab lapar terus


Apakah tubuh kita sering terasa lapar ? jika lapar karena lupa sarapan atau sudah makan beberapa jam yang lalu, itu merupakan hal yang wajar. Namun jika sudah makan besar sejam yang lalu kemudian makan besar lagi sejam kemudian dan terjadi terus menerus, maka itu harus dipertanyakan. Ada apa dengan tubuh kita?

lapar terus menyebabkan lemak dalam darah menjadi tinggi serta solusinya
darah

Ada sebagian orang yang mudah sekali lapar bahkan sanggup makan besar berkali-kali, orang tersebut terlihat seperti orang ‘rakus’, kenyataannya itu bukan karena seseorang tersebut rakus, namun ada kondisi tertentu dimana kita harus waspadai karena berkaitan dengan penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah yaitu jantung, stroke, dll. Untuk itu waspadai apabila terus merasa lapar setelah makan, itu berarti lemak di dalam darah kita (triglicerida) sedang tinggi. Jika lemak dalam darah normal maka rasa laparpun menjadi hilang.

Triglicerida adalah lemak penting dalam darah yang kita perlukan sebagai sumber energi. Bila jumlahnya berlebihan, triglicerida akan di simpan sebagai cadangan lemak. Tingginya kadar triglicerida sama bahayanya dengan kolerterol jahat yang beresiko penyakit jantung. Biasanya kelebihan triglicerida ini tidak menimbulkan gejala apapun selain penimbunan lemak di bawah kulit yang membuat orang terlihat gemuk. Namun pada penyakit tertentu seperti kolesterol tinggi, diabetes dan tekanan darah tinggi peningkatan triglicerida dapat memperburuk kondisi penyakit yang di derita.

Penyebab lemak di dalam darah menjadi tinggi

Kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan  seperti tidak berolah raga, lemak jahat, alkohol, gula dan berat badan berlebih akan mempengaruhi kondisi tubuh kita apalagi jika kebiasaan tersebut kita lakukan secara terus menerus. Lemak di dalam darah akan menempel pada pembuluh darah sehingga lama kelamaan akan membentuk flak yang akhirnya menyebabkan aliran darah menjadi tersumbat. Saat aliran darah terganggu maka bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun jangan khawatir karena tubuh kita memiliki mekanisme untuk menghilangkan lemak dalam darah dengan sendirinya jika kita rajin berolah raga, bergerak dan beraktivitas. Lemak sebenarnya juga dibutuhkan oleh tubuh sebagai energi, malas bergerak akan menyebabkan lapisan lemak di perut sehingga menyebabkan perut menjadi buncit. Kadar triglicerida normal adalah sekitar di bawah 150, jika melebihi dari 150-200 maka harus segera di laporkan ke dokter. Mengkonsumsi makanan tidak sehat juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

Cara mengatasi atau mencegah lemak dalam darah

Untuk mengatasi atau mencegah lemak dalam darah menjadi tertimbun, kita bisa mengatasinya dengan beberapa makanan yang dapat menurunkan lemak jahat. Berikut jenis makanannya:
  • Ikan-ikanan seperti salmon, sarden dan tuna
  • Sayur-sayuran seperti bayam dan sayuran yang lain yang memiliki serat yang tinggi yang berguna untuk membuang lemak dari dalam darah atau perut yaitu bagian usus. Serat bersifat mengikat lemak untuk dibuang melalui tinja.
  • Kacang merah merupakan jenis kacang-kacangan yang juga memiliki serat.
  • Minyak zaitun juga bisa membantu proses dari mengurangi zat triglicerida atau lemak di dalam darah. Minyak zaitun merupakan lemak baik, jadi sangat baik untuk melawan lemak jahat dalam tubuh.
  • Buah-buahan yang berwarna gelap seperti anggur yang mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk mengurangi kadar lemak di dalam darah.
Semoga pemaparan di atas bermanfaat...

0 Response to "Lapar Terus Menyebabkan Lemak Dalam Darah Menjadi Tinggi Serta Solusinya"

Post a Comment