Tipz Atasi Permasalahan yang Berhubungan dengan Kesehatan dan Kecantikan dalam Kehidupan Sehari-hari

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti menemukan masalah yang sangat sepele namun bisa berakibat fatal juga bagi kesehatan dan kecantikan. Setiap permasalahan meskipun itu dianggap biasa namun harus ditangani dengan benar agar tidak menimbulkan masalah lain yang akan merusak kesehatan dan kecantikan seseorang.

Masalah sehari-hari yang kita temukan biasanya seperti duri ikan yang menyangkut di tenggorokan, telinga gatal, gigi ngilu dan lain sebagainya yang merupakan masalah yang sangat sederhana namun sangat sedikit yang tau cara mengatasinya. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena disini ada beberapa tipz yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah sehari-hari.

1.    Tersangkut duri ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang digemari oleh semua orang, apalagi jika ikan diolah dengan berbagai menu. Ikan memilki duri di dalamnya, duri ikan ada yang banyak dan ada juga yang sedikit. Saat mengkonsumsi ikan sebaiknya kita harus berhati-hati karena ditakutkan duri pada ikan juga akan tertelan. Duri ikan yang tersangkut akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan sulit untuk menelan.

Namun jika duri ikan sudah tertelan dan tersangkut dileher, maka kamu bisa memanfaatkan buah pisang yang sudah matang. Caranya dengan mengunyah pisang kemudian menelannya. Karena pisang bertekstur halus dan dapat membuat duri ikan menempel sehingga bisa ditelan. Pisang juga tinggi kalium yang baik bagi kesehatan saraf dan pembuluh darah serta serat yang tinggi.

tipz atasi permasalahan yang berhubungan dengan kesehatan dan kecantikan dalam kehidupan sehari-hari
Rambut berantakan

2.    Gigi ngilu

Saat gigi sedang sensitif, makan makanan asem, panas atau dingin akan menyebabkan gigi terasa ngilu. Gigi ngilu membuat mood jadi tidak enak. Cara mengatasinya yaitu dengan kumur-kumur dengan larutan air garam dengan takaran 1 gelas air putih dengan 1 sendok teh garam. Aduk hingga larut kemudian gunakan untuk kumur-kumur. Kumur-kumur hingga beberapa saat dan ngilunya akan berkurang.

Dari zaman nenek moyang kita dianjurkan kumur-kumur dengan larutan air garam, garam bersifat menyerap air sehingga dapat meredakan inflamasi pada gigi bengkak. Garam juga dapat menetralkan pH ( kadar keasaman ) mulut sehingga kuman tidak dapat berkembang biak.

3.    Telinga tiba-tiba budek

Saat sedang santai atau berkumpul dengan teman kita tiba-tiba tidak bisa mendengar atau budek. Keadaan ini biasa terjadi pada setiap orang namun kamu tidak usah panik karena ada cara praktis untuk mengembalikanya normal kembali yaitu dengan Cara  gerak-gerakkan rahang ke kiri, ke kanan, ke atas dan ke bawah atau dengan cara lain yaitu dengan menutup hidung lalu paksakan mengeluarkan nafas lewat hidung. Jangan lakukan trik ini saat flu karena udara dari hidung yang kotor bisa masuk ke telinga.

4.    Rambut berantakan

Setelah beberapa saat berada di luar rumah maka rambut akan menjadi berantakan atau mengembang, rambut yang berantakan akan membuat penampilan kamu menjadi tidak menarik tapi ada cara gampang untuk merapikannya yaitu dengan mengambil sehelai tissu basah kemudian tempelkan pada sisir yang biasa kamu gunakan, lalu sisir seperti biasa maka rambut yang tadinya mengembang akan rapi kembali.

5.    Telinga gatal

Telinga gatal bisa disebabkan oleh telingan yang kotor atau masuknya benda asing ke dalam telinga. Hindari menggunakan catton bud untuk mengurangi rasa gatal pada telinga. Sebaiknya gerakkan rahang bagian atas dan bawah seperti gerakan mengunyah. Karena saat melakukan gerakan ini bagian dalam telinga juga ikut bergerak. Dan akhirnya kotoran atau benda asing di telinga akan keluar secara alami.

6.    Gigi kotor

Saat sedang asik makan tanpa disadari ada sisa makanan yang nyangkut di gigi yang menyebabkan penampilan kita jadi terganggu, namu tidak perlu khawatir karena ada cara yang paling simple yang bisa di lakukan yaitu dengan cara mengunyah buah apel dengan gigi yang ingin dibersihkan. Apel adalah buah yang berserat sehingga baik untuk membersihkan gigi, lakukan cara ini hingga gigi menjadi bersih dan makanan sudah tidak ada lagi yang tersisa di gigi.

Semoga tipz di atas bermanfaat dalam mengatasi permasalahanmu sehari-hari. Selamat mencoba...

0 Response to "Tipz Atasi Permasalahan yang Berhubungan dengan Kesehatan dan Kecantikan dalam Kehidupan Sehari-hari"

Post a Comment