Ini Dia Manfaat Lain dari Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih merupakan minyak yang digunakan untuk menghangatkan kulit bayi atau sebagai obat kembung pada bayi, anak-anak ataupun pada dewasa. Minyak kayu putih biasanya selalu tersedia di rumah mengingat minyak kayu putih sangat efektif untuk mengobati beberapa penyakit ringan.

Tidak banyak yang tahu bahwa minyak kayu putih tidak hanya mampu mengobati penyakit ringan, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai alternatif yang lain. Apa saja manfaat lain dari minyak kayu putih ? ini dia :

1.    Membersihkan layar hand phone

Minyak kayu putih mampu mengangkat kotoran yang ada di layar smart phone kamu, termasuk kotoran dan debu yang lengket. Caranya hanya dengan menuangkan sedikit minyak kayu putih pada kapas bersih kemudian langsung digosok pada layar smart phone kamu yang berdebu.

2.    Membersihkan noda pakaian

Jika secara tidak sengaja kamu mengotori baju kamu sedangkan kamu sedang terburu-buru dan tidak sempat ganti baju, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan kotoran di baju kamu tersebut. Cara dengan menuangkan minyak kayu putih secukupnya pada kapas yang bersih kemudian langsung di gosok atau dibersihkan baju yang kotor tadi dengan menggunakan kapas yang sudah dilumuri dengan minyak kayu putih.

3.    Dapat menghilangkan bau apek

Bau apek bisa disebabkan oleh matahari ataupun pakaian yang disimpan terlalu lama. Biasanya bau apek akan sangat sulit hilang jika tidak dicuci kembali. Jika kamu malas mencucinya, kamu bisa memanfaatkan minyak putih sebagai solusi penghilang bau apek pakaian kamu. caranya dengan mengoleskan sedikit minyak kayu putih pada baju kamu yang bau apek. Cara penggunaannya seperti menggunakan parfum.

4.    Sebagai obat kumur atau mounthwash

Saat mounthwash kamu habis dan tidak sempat untuk membelinya, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai penggantinya. Caranya sangat mudah sekali, hanya dengan mencampurkan beberapa tetes atau sekitar 3 tetes minyak kayu putih pada 1 gelas air hangat. Aduk hingga rata kemudian siap digunakan untuk berkumur. Gunakan minyak kayu putih secukupnya saja, jangan terlalu banyak karena bisa membuat rasa panas dalam mulut.

5.    Merawat kayu gitar

Siapa sangka ternyata minyak kayu putih bisa merawat gitar kesayangan kamu. caranya dengan menuangkan secukupnya minyak kayu putih pada kapas kemudian gosok gitar kesayanganmu agar semakin kinclong.

Semoga tipz di atas bermanfaat buat kamu. selamat mencoba...

0 Response to "Ini Dia Manfaat Lain dari Minyak Kayu Putih"

Post a Comment