5 Makanan yang Mampu Membuat Kulit Wajah Makin Cerah

Kulit wajah yang cerah menjadi prioritas dalam perawatan. Tentu saja wajah yang kusam membuat kamu menjadi kurang percaya diri. Wajah yang cerah pastinya tidak di dapat dengan mudah, kamu harus selalu merawatnya agar sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah tidak menutupi kecantikan kulitmu yang bahkan dapat merusak nya.


Berbagai cara bisa kamu lakukan dari cara alami, tradisional hingga cara modern untuk mendapatkan kulit cerah cantik alami. namun pernahkah kamu berfikir tentang apa yang kamu makan dapat membuat kulitmu menjadi lebih cerah ?


Ini dia ada 5 makanan yang mampu membuat kulit wajah makin cerah :

1.    Labu

Labu sangat mudah ditemukan baik di pasar tradisional hingga pasar swalayan. Labu yang dimaksud adalah labu kuning yang sering dijadikan kolak atau campuran makanan lainnya. Labu ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya membuat kulit tampak lebih cerah karena kandungan vitamin A, C dan E yang tinggi. Mengkonsumsi labu dapat membuat warna kulit kamu menjadi lebih cerah dan sehat.

2.    Wortel

Selain baik untuk mata, wortel ternyata juga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Di dalam wortel terdapat kandungan beta karoten dan vitamin A yang dapat yang dapat memperbaiki kerusakan pada kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jus wortel setiap pagi di percaya mampu membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami.

3.    Salmon

Ikan salmon tidak hanya menyehatkan bagi tubuh namun juga dapat mencerahkan kulit. Kandungan asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon sangat baik untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu, ikan salmon juga dapat mengurangi peradangan dan tanda-tanda penuaan.

4.    Blueberry

Blueberry terkenal sangat bagus dalam melindungi kulit dari radikal bebas. Blueberry memiliki kandungan vitamin, mineral dan anti oksidan yang sangat dibutuhkan kulit. Mengkonsumsi blueberrry sebagai cemilan tidak hanya menyehatkan namun juga mampu mempercantik kulit.

5.    Strowberry

Sejak dulu strowberry dikenal sebagai buah yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah. Hal ini dikarenakan strowberry mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Selain mencerahkan, strowberry juga mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit. Meski rasanya sedikit asam, strowberry memiliki khasiat plus-plus buat kulit.

Agar kulit senantiasa cantik dan sehat, biasakanlah makan makanan yang sehat dan mengandung vitamin dan zat-zat yang baik bagi tubuh. Semoga bermanfaat...

0 Response to "5 Makanan yang Mampu Membuat Kulit Wajah Makin Cerah"

Post a Comment