Perawatan Wajah Alami Rahasia Kecantikan Nenek Moyang

Zaman dahulu para wanita khususnya wanita indonesia merawat kecantikan kulit mereka dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di alam. Selain itu, bumbu dapur juga tidak kalah hebatnya dalam merawat kulit agar tetap terjaga kecantikannya dan terhindar dari segala masalah kulit.


Kita hanya perlu mengetahui dari nenek-nenek kita apa saja rahasia kecantikan mereka sehingga kulit mereka sehat dan jauh dari masalah seperti jerawat, komedo, kulit kering dan lain sebagainya. Berikut ada beberapa perawatan wajah alami rahasia kecantikan nenek moyang :

1.    Perawatan flek hitam

Flek hitam tumbuh akibat paparan sinar UV dan bagi wanita yang sudah menikah biasanya timbul karena pil KB. Flek hitam membuat warna kulit menjadi tidak merata dan terlihat kusam. Orang zaman dahulu menggunakan bahan alami seperti lidah buaya dan lemon dalam mengatasi flek hitam di kulit mereka. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan mencampurkan gel lidah buaya dan lemon dan aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2.    Perawatan pencerah kulit

 

perawatan wajah alami rahasia kecantikan nenek moyang
kecantikan alami
Kulit cerah membuat harimu cerah. Bagaimana tidak, kulit cerah membuat kamu bebas berekspresi dan bebas memilih warna baju. Itu sebabnya banyak yang ingin kulitnya terlihat lebih cerah dan sehat. Kamu bisa mendapatkan kulit cerah hanya dengan kunyit dan safron. Caranya dengan merendam bubuk kunyit selama semalam, lalu campurkan dengan susu dan safron. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3.    Perawatan kulit kering

Kulit kering membuat hasil make up kamu menjadi tidak natural. Make up kamu terlihat seperti sel kulit mati yang terkelupas. Kamu bisa mengatasi kulit keringmu hanya dengan sebuah alpokat. Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan alpokat dengan susu kemudian oleskan merata pada wajah atau kulit kering dan tunggu hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.

4.    Perawatan bebas komedo

Komedo biasanya tumbuh di bagian hidung dan bawah bibir. Komedo merupakan tumpukan kotoran yang terdapat dalam pori-pori kulit yang lama kelamaan menjadi keras dan keluar seperti jerawat. Komedo bisa di atasi dengan mudah. Caranya hanya dengan menghaluskan daun ketumbar dan campurkan dengan bubuk kunyit kemudian oleskan merata pada kulit yang berkomedo dan tunggu hingga semalaman. Besoknya bilas dengan air bersih.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Perawatan Wajah Alami Rahasia Kecantikan Nenek Moyang"

Post a Comment