Khasiat Luar Biasa yang Didapatkan dengan Mengkonsumsi Kurma

buah kurma sering kita jumpai pada saat bulan suci ramadhan. Namun meskipun begitu saat bulan-bula biasa kita juga bisa membeli kurma di pasar swalayan karna kurma kering sangat awet meskipun di simpan lama.


Buah kurma merupakan makanan sehat yang mengandung berbagai gizi atau nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam kurma mengandung kalori, karbohidrat, air, protein, gula, serat, lemak, vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, sodium, dan seng.

Mengkonsumsi buah kurma setiap hari atau minimal setiap pagi dapat menurunkan resiko tubuh terserang penyakit yang berbahaya. Mengkonsumsi kurma minimal 3 butir setiap pagi, siang atau sore hari membuat tubuh menjadi sehat.

1.    Mengurangi resiko kanker usus

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen ilmu pangan  dan gizi menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi kurma meningkatkan kesehatan usus besar karena kurma meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dan menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

khasiat luar biasa yang didapatkan dengan mengkonsumsi kurma
Kurma

2.    Kurma dapat memberi energi yang cepat dan tahan lama

Kurma mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang akan memeberi energi yang cepat. Kurma mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat peningkatan energi yang cepat dan tidak membuat tubuh cepat lelah.

3.    Kesehatan pencernaan akan meningkat

Jika kamu ingin menjaga sistem pencernaan kamu berjalan dengan baik dan teratur, kurma adalah salah satu solusinya. Caranya dengan mengkonsumsi kurma setiap harinya minimal 3 butir akan mebuat sistem pencernaan menjadi lebih baik.

4.    Kurma bisa meningkatkan kecerdasan dan mengurangi stres

Kurma mengandung vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin. Serotonin mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuh dalam mengatasi stres.

5.    Kurma dapat mengatasi wasir

Wasir disebabkan oleh radang di anus yang diakibatkan oleh sembelit. dengan mengkonsumsi kurma akan membantu proses penyembuhan wasir. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu mempercepat proses penyembuhan wasir.

6.    Mencegah serangan jantung

Kalium yang terkandung dalam buah kurma dapat menurunkan kolesterol jahat yang menyumbat arteri sehingga menyebabkan stroke dan serangan jantung. Dengan sering mengkonsumsi kurma akan membantu tubuh terhindar dari penyakit tersebut.

7.    Mengobati alergi

Buah kurma mengandung sulfur organik yang jarang ditemukan dalam makanan lain. Sulfur organik dapat mengurangi reaksi alergi dan juga alergi musiman.

Mengingat banyaknya manfaat yang kita dapatkan dari mengkonsumsi kurma, ada baiknya kita selalu mengkonsumsi kurma minimal 3 butir perharinya untuk menjaga sistem di dalam tubuh serta merawat tubuh agar terhindar dari berbagai serangan penyakit berbahaya yang akan membuat tubuh menjadi terganggu kesehatannya.
Semoga bermanfaat...

0 Response to "Khasiat Luar Biasa yang Didapatkan dengan Mengkonsumsi Kurma"

Post a Comment