Manfaat Ajaib Kunyit Bagi Kecantikan Kulit pria dan wanita

Kunyit merupakan salah satu bumbu masak yang selalu digunakan oleh ibu-ibu di dapur. Kunyit pada umumnya berwarna kuning keemasan. Kunyit banyak dijual di pasar tradisional maupun pasar modern baik dalam bentuk batang maupun bubuk.

Kunyit mengandung kurkumin, sesmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, resim, zat pahit, pati, karbohidrat, protein, selulosa, lemak, vitamin C, antioksidan, garam-garam mineral, minyak atsiri dan masih banyak lagi kandunga lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita dan juga tubuh kita.

Orang zaman dulu sering menggunakan kunyit sebagai ritual kecantikan mereka yaitu sebagai salah satu bahan pembuatan masker kecantikan maupun bahan kosmetik lainnya. Di india, setiap pengantin menggunakan lulur yang berbahan dasar kunyit saat akan menikah, gunanya untuk membersihkan kulit dan membuat kulit menjadi cerah serta terbebas dari masalah kulit yang mengganggu keharmonisan pasangan pengantin.

Para nenek-nenek di daerah pedesaan hingga sekarang masih menggunakan kunyit sebagai bahan dasar pembuatan obat-obatan baik untuk mengobati penyakit dalam maupun penyakit yang tumbuh di atas kulit yang dapat merusak kecantikan kulit. Kunyit banyak dijadikan bahan dasar pembuatan kosmetik karena kunyit memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit. Berikut beberapa manfaat kunyit bagi kecantikan kulit :

manfaat ajaib kunyit bagi kecantikan kulit pria dan wanita
Kunyit

1.    Mengusir jerawat

Jerawat biasanya tumbuh di area wajah dan punggung. Jerawat membuat kulit menjadi rusak, permukaan kulit menjadi tidak rata dan warna kulit menjadi kusam. Kunyit kaya akan antioksidan yang bisa mengatasi masalah serius pada kulit. Selain itu dengan rajin menggunakan masker kunyit akan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Kunyit sangat baik digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat baik di kulit wajah maupun punggung.

2.    Menghilangkan bekas jerawat

Setelah jerawatmu sembuh, tidak usah panik dengan bekas yang ditinggalan oleh jerawat. Kunyit merupakan obat untuk hiperpigmentasi dan bekas jerawat, kandungan kurkumin dalam kunyit adalah anti-inflamasi  dan antioksidan yang kuat yang mengurangi produksi melanin berlebih dan membantu meratakan warna kulit dan mencerahkan kulit. Penggunaan masker kunyit secara teratur mampu membuat kulit menjadi cerah, bekas jerawat hilang dan warna kulit menjadi rata.

3.    Mencegah keriput

Kulit keriput di waktu senja itu biasa, tapi apa jadinya jika kulitmu keriput sebelum waktunya? Ini menjadi hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum terlambat. Kandungan zat penting dalam kunyit mampu menjaga kulit tetap awet muda dan tidak mudah keriput atau penuaan dini. Kunyit membuat permukaan kulit tetap kencang dan sehat serta mampu meremajakan kulit. Gunakan masker kunyit secara teratur agar kulitmu senantiasa terjaga keremajaannya dan tidak mudah keriput.

4.    Menyamarkan kantung mata

Kantung mata biasanya terjadi akibat seringnya bergadang, kurang tidur dan faktor keturunan. Kantung mata membuat mata terlihat tidaks segar. kunyit terbukti sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah kulit. Menggunakan masker kunyit sedikit lebih dekat atau di bawah mata dapat menghilangkan kantung mata secara bertahap.

5.    Menghilangkan komedo

Komedo membuat make up terlihat berantakan. Komedo bisa diatasi dengan rajin-rajin menggunakan masker yang berbahan dasar kunyit. Kamu bisa menggunakannya seminggu  3X untuk hasil yang maksimal.

Masker kunyit dapat kamu buat sendiri dengan menggunakan kunyit alami yang bisa kamu campur dengan beberapa bahan alami lainnya seperti jeruk nipis, madu, beras atau bahan lainnya yang diperlukan kulit.

Jika kamu ingin menggunakan masker kunyit secara praktis tanpa harus repot-repot membuatnya, kami menyediakan masker kunyit yang terbuat dari kunyit asli dengan tambahan beberapa bahan alami lainnya racikan nenek-nenek dengan khasiat yang luar biasa.

Jika berminat kamu bisa memesannya lewat WA dengan no 0853  5866 1437.
Harga per 80 gr : Rp 20.000
Masker ini 100 % alami tanpa efek samping serta baik buat kulit sensitif.

0 Response to "Manfaat Ajaib Kunyit Bagi Kecantikan Kulit pria dan wanita"

Post a Comment