Cara Cepat Memperbaiki Tumit Kaki yang Pecah-Pecah

Tumit yang kering akibat dari malasnya kamu dalam menggunakan pelembab pada kulit bagian tumit. Alhasil jika dibiarkan semakin lama maka akan menyebabkan kulit bagian tumit menjadi sangat kering dan akan pecah-pecah. Selain itu jarang menggunakan alas kaki juga menjadi pemicu kulit tumit yang pecah-pecah. Bagaimana tidak, kaki yang biasanya digunakan untuk berjalan harusnya dilindungi agar tidak terkena debu, detergen atau polusi yang membuat kulit bagian tumit menjadi rusak.

Jika sudah terlanjur terjadi, yang harus kamu lakukan adalah memperbaikinya dengan cepat agar kulit bagian tumit menjadi lembut kembali dan membuat penampilan kamu menjadi menarik. Berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan di rumah untuk mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah:

1.    Air jeruk nipis

Rendam kaki dengan air jeruk nipis selama 10 menit kemudian gosok tumit dengan menggunakan batu apung.

2.    Minyak zaitun

Tumit yang kering akan menyebabkan pecah-pecah jika dibioarkan terlalu lama kering. Menggunakan minyak zaitun dipercaya mampu melembabkan kulit bagian tumit. Kamu bisa menggunakannya saat hendak tidur.

3.    Petroleum jelly

Sudah menjadi rahasia umum bahwa petroleum jelly mampu menghaluskan dan melembabkan kulit bagian tumit dan bagian tubuh lainnya. Cara menggunakannya sangat gampang yaitu hanya dengan mengoleskankan petroleum jelly pada bagian tumit kemudian gunakan kaos kaki. Gunakan sebelum tidur secara teratur agar tumit kakimu senantiasa halus, lembut dan lembab.

4.    Gula

Gula yang kamu gunakan disini adalah gula palem. Caranya dengan mencampur gula palem dengan sedikit minyak zaitun. Aduk hingga berbentuk pasta kemudian gunakan sebagai lulur tumit kamu.

5.    Madu

Madu memang terkenal dengan obat yang paling baik bagi tubuh. Madu memiliki segudang manfaat bagi tubuh dan kecantikan tubuh. Salah satunya untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Caranya mudah sekali yaitu hanya dengan merendam kaki dengan air hangat yang dicampur dengan sedikit madu. Rendam selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6.    Susu

Susu mengandung vitamin A dan nutrisi yang bisa menyehatkan kulitmu. Asam laktat yang ada di dalam susu juga efektif untuk menyingkirkan sel kulit mati. Caranya dengan merendam kaki dengan air susu hangat secara teratur minimal seminggu sekali. Penggunaan yang rutin akan mengembalikan kelembaban alami kulit bagian tumit.

7.    Minyak wijen

Dengan kandungan vitamin E dan anti bakterinya, minyak wijen bisa mengembalikan kelembutan alami kulit. Caranya sma hanya dengan mengoleskan minyak wijen pada bagian kulit tumit yang pecah-pecah sebelum tidur. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

8.    Kunyit

Siapa sangka ternyata kunyit sangat ampuh dalam mengatasi masalah kulit tumit yang pecah-pecah. Meskipun nanti akan memberikan efek kuning pada kulit namun efek kuning itu akan hilang dengan sendirinya. Cara menggunakan kunyit dalam mengatasi tumit yang pecah-pecah itu sama seperti menggunakan lulur atau masker. Yaitu dengan mencampurkan kunyit secukupnya dengan minyak kelapa kemudian balurkan pada kulit bagian tumit.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Cepat Memperbaiki Tumit Kaki yang Pecah-Pecah"

Post a Comment