Manfaat Toge untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Jarang Diketahui Orang

Toge atau kecambah merupakan jenis tumbuhan bibit dari kacang hijau. Toge merupakan salah satu sayur atau pendamping sayuran lain yang banyak digunakan pada masakan-masakan seperti pecel, soto dan masih banyak lagi masakan lain yang setia menggunakan toge.

Toge sangat mudah didapatkan karena banyak sekali dijual di pasar dan tidak sulit untuk menemukannya. Toge bisa dibeli dengan harga murah dan memiliki rasa yang enak. Siapa sangka ternyata toge mengandung senyawa yang bermanfaat bagi tubuh sehingga banyak sekali orang menggunakan toge sebagai makanan yang sekaligus untuk mengobati penyakit. Beberapa manfaat toge sebagai berikut:

1.    Mengurangi resiko penyakit jantung

Toge mengandung saponin yang dipercaya bisa membantu menghancurkan kolesterol jahat. Kandunga toge ini bisa kita manfaatkan dalam mengkonsumsi daging atau makanan lain agar terhindar dari kolesterol jahat.

2.    Mencegah penyakit kanker

Toge mengandung banyak alkali yang bisa mencegah kanker. Toge bisa mengurangi kandungan asam yang menjadi salah satu penyebab kanker. Mengkonsumsi toge membuat tubuh kita bisa terhindar dari penyakit kanker. Untuk itu seminggu minimal sekali kamu wajib mengkonsumsi toge agar tubuh kamu sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

3.    Melancarkan sistem pencernaan tubuh

Toge sangat baik dalam menjaga tingkat keasaman lambung serta melancarkan sistem pencernaan. Toge memiliki sifat basa karena mengandung serat alami yang mampu meningkatkan kontraksi pada usus. Kandungan serat dan air dalam toge membuat toge mampu menghilangkan kotoran dari dalam usus serta mengeluarkan zat-zat beracun dari dalam tubuh. Buat kamu yang susah buang air besar ada baiknya mengkonsumsi toge agar usus kamu menjadi bersih.

4.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan saponin pada toge juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saponin akan meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah terutama limfosit. Selain itu toge juga mengandung anti oksidan yang tinggi sebagai penangkal tubuh dari radikal bebas.

5.    Mengatasi jerawat

Kandungan omega 3 dalam toge mampu mengurangi peradangan pada jerawat serta menurunkan resiko timbulnya jerawat baru dan masalah kulit lainnya. Ini meruapakan hal yang tidak disangka-sangka, hanya dengan mengkonsumsi toge kulit kamu bisa terhindar dari jerawat.

6.    Menyuburkan kandungan

Untuk pengantin baru yang ingin cepat mendapatkan momongan, mengkonsumsi toge sangat baik untuk kesuburan. Toge dipercaya mampu menyuburkan kandungan dan membuat pasangan suami istri cepat mendapatkan momongan. Untuk kamu yang sulit hamil, sebaiknya kamu harus sering mengkonsumsi toge agar kandunganmu menjadi subur dan sehat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

0 Response to "Manfaat Toge untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Jarang Diketahui Orang"

Post a Comment